by

24 tipe mahasiswa Indonesia

Insya Allah 3 min read

Sepenggal Info – Ada banyak karakter dan sifat dari sosok yang biasa disebut Mahasiswa. Mereka adalah orang yang kuliah di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Berikut tim redaksi sepenggal info berhasil menguak 24 tipe mahasiswa Indonesia, apakah kamu termasuk bagian dari 24 tipe ini ? berikut infonya untuk kamu.

  1. 1. Mahasiswa Kepo Dosen

Mahasiswa yang satu ini bikin repot ketua tingkatnya. Keti – nya baru nongol dikelas, eh langsung diserbu  “mana dosen”, “dosen masuk tidak?”.atau sekedar sms nanya ” dosen masuk apa nggak? “

  1. 2. Mahasiswa Studyholic

Kerjanya belajar terus. Di kelas nungguin dosen sambil belajar. Kalau ada tugas langsung dikerjakan. Kalau jam istirahat, tempat nongkrongnya di perpustakaan. Mottonya “tiada hari tanpa belajar”.

  1. 3. Mahasiswa Petani

Sukanya  bajak tempat duduk. Tapi sepertinya bukan cuma kursi saja yang dibajak, tapi Facebook temannya juga dibajak ^-^

  1. 4. Mahasiswa Dreamer

Tukang tidur dikelas. Tidak peduli dosen ngejelasin didepan panjang x lebar x tinggi. Dia sibuk dengan mimpinya.

  1. 5. Mahasiswa sinyal wi-fi

Mahasiswa bertipe ini memanfaatkan sinyal wi-fi untuk download lagu lah, download video lah atau film-film korea atau hanya sekedar membuka media sosial.

  1. 6. Mahasiswa Penghambat

Mahasiswa yang meresahkan mahasiswa yang lain. Suka nanya-nanya ke dosen sampe menghambat mahasiswa yang lain untuk pulang.

Dosen               : sekian dulu untuk hari ini. Ada pertanyaan?

Mahasiswa         : tidaak…

Dosen               : sudah jelas semua dengan materi hari ini?

Mahasiswa         : sudaah… (sambil kemas-kemas tas)

Doflaminggo      : pak..materi yang bagian… belum dijelaskan dengan rinci!

Dosen               : hmm…kalau dipikir-pikir betul juga..

Bagus doflaminggo… tugas meringkas bab 5 dikumpul besok..sekian

7. Mahasiswa Galau

Tidak punya semangat hidup. Motivasi nol. Kerjanya mengeluh terus dan buat status galau di fb,twitter,path,line,kakaotalk,Instagram,tembok jalan,pagar pak RT,surat kaleng…waah..

  1. 8. Mahasiswa Hemat Listrik

Sering nge-cas hp, laptop, dikelas.

  1. 9. Mahasiswa konter

Jual pulsa dikelas.

  1. 10. Mahasiswa pak Bondan

Tempat nongkrongnya di kantin icip-icip makanan. Semua makanan dikantin pernah dicoba. Kata-kata yang pertama keluar ketika jam kelas selesai adalah “kantin yuk”, “cari makan yuk”.

  1. 11. Mahasiswa Asian Lover

Ngebahas tentang artis-artis Korea, nonton video k-pop sambil nyanyi-nyanyi  tdk jelas.

  1. 12. Mahasiswa pamali sama bangku depan

Entah kenapa ..bagi mahasiswa yang satu ini, duduk di bangku depan adalah haram hukumnya. Karena duduk didepan harus selalu terlihat fokus sama mata kuliah yang diajarkan.

  1. 13. Mahasiswa idiopatik

Mungkin ada yang punya nih teman sekelas yang bertipe ini. Semester pertama kuliahnya senin – kamis. Semester kedua cuma hari – hari pertama saja kekampus setelah itu hilang kabar. Semester 3 muncul lagi. Ya gitu deh, hilang muncul hilang muncul.

14.Mahasiswa gaib

Pas lagi nungguin dosen dikelas, dia tidak ada. Saat pelajaran sudah dimulai, eh tiba-tiba saja dia disana duduk tenang siap belajar. Waktunya pulang dia tiba-tiba hilang begitu saja. Nah..horor banget kan?

  1. 15. Mahasiswa tilang

Yah, mahasiswa ini agak sedikit mencontoh mahasiswa gaib. Mahasiswa tilang (titip absen lalu pulang), setelah tanda tangan di absen yang diedarkan , dia langsung ilang.

  1. 16. Mahasiswa silet

Hobi menggosip dikelas. Mereka selalu up to date tentang gosip-gosip terbaru  -_-

  1. 17. Mahasiswa setengah dewa

Mahasiswa yang ini sepertinya perlu di teliti. Kelihatannya tidak pernah belajar, kalau ada tugas juga dia santai – santai saja. Tapi begitu nilai keluar, tau-taunya dapat A.

  1. 18. Mahasiswa perfek

Selalu jaga tingkah lakunya. Tidak mau terlihat konyol didepan teman-temannya. Sok keren gitu..

  1. 19. Mahasiswa pecinta

Bagi mereka jomblo itu bukan pilihan tapi musibah. Jadi mereka suka yang cinta-cintaan.

  1. 20. Mahasiswa organisasi

Sesuai dengan namanya, mereka adalah anak organisasi. Dekat dengan senior dan juga maba (mahasiswa baru) nya. Mereka juga siap memperjuangkan hak-hak rakyat. Kebanyakan anak organisasi itu EQ nya tinggi.

  1. 21. Mahasiswa introvert

Hemat kata-kata. Suka duduk diujung/pojokan. Agak pendiam, dan tidak suka tampil.

  1. 22. Mahasiswa model

Penampilan adalah yang pertama dan utama. Peduli banget soal fashion. Dia bisa padu padankan baju sama sepatunya, tasnya, celana, kerudung, dll. Dia juga mengomentari cara berpakaian teman-temannya.

  1. 23. Mahasiswa kunang – kunang

Kuliah nangkring – kuliah nangkring. Kata – kata yang pertama keluar setelah kuliah selesai adalah “habis ini kita mau kemana yah?”, “malas pulang, jalan yuk!”.

  1. 24. Mahasiswa kamera-men

Hobi photo – photo. saking hobi foto, selfie sama teman – teman itu mainstream. Yang anti-mainsteram itu selfie with pedagang syomay, ibu kantin, tukang sapu dikampus. Setelah itu upload deh di medsos.

Nah, itulah 24 tipe mahasiswa indonesia, kamu atau teman kamu masuk dalam tipe yang mana ? 🙂

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.