25 Peserta Singing Contest ESAMUB Bertarung

sepenggal info

Sepenggal info – Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Sebanyak 25 orang peserta kompetisi menyanyi yang diadakan oleh hima bahasa inggris UMB atau yang lebih akrab dengan nama ESAMUB kemarin ( 13 april 2015.red ) bertarung untuk dapat menjadi juara 1 dalam kegiatan sing a song tersebut.

Sebelum acara dimulai,para peserta telah menunggu dan begitu antusias untuk registrasi ulang dan mengambil nomor peserta,persiapan yang matang dan dengan memakai pakaian yang bagus mereka dengan sabar menunggu acara dibuka.

Sebelum pembukaan acara yang dipandu oleh dua MC dengan menggunakan bahasa inggris  ( Annisa Desty Khairuni ) dan bahasa indonesia ( Mewi Manja Sari ) telah melakukan beberapa persiapan sebelumnya agar ketika acara berlangsung tidak terjadi kesalahan,dan benar saja pada saat acara pembukaan berlangsung dengan baik.

Pembukaan acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, serta dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Chairul Amin dan Sari tilawah yang dibacakan  oleh Alfha Sari.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Program Study Bahasa Inggris Ivan Achmad Nurcholis, para Dosen yaitu Epi Wadison, Sinarman Jaya, Eki Syahputra, Yupika Maryansyah, 3 orang Dewan juri yaitu Wahyudi Badri, Ridwan dan Noverianto, Ketua ESAMUB Piter Julius Vero , Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa yaitu Agung Kharisma Hidayah ,dan para peserta beserta panitia kegiatan.

Dalam kata sambutannya Piter Julius Vero ( Ketua ESAMUB, Red ) menyampaikan bahwa bahasa inggris merupakan sesuatu yang sangat penting dan harus dipelajari agar nanti bisa dimanfaatkan dengan baik,dan pada akhir kata sambutannya ia juga berpesan bahwa ” Hal terpenting dari kehidupan Bukanlah Kemenangan, namun tentang bagaimana kita bisa bertanding dengan baik ” ucap ia pada saat menyampaikan kata sambutan.

Begitu juga dengan Kata sambutan dari Ka Prodi Bahasa inggris yaitu Ivan Achmad Nurcholis,beliau juga berpesan kepada peserta agar bisa terus bergabung dalam kegiatan2 yang diadakan oleh ESAMUB dan pada akhir kata sambutan beliau sekaligus membuka acara tersebut beliau menyampaikan pesan agar tetap semangat untuk para peserta lomba.

Kegiatan ini berlangsung seru dengan dipandu oleh Mc hiburan yaitu Sulianto Saputra dan Cinthya Rahayu Novita Sari , dan berlangsung dari pukul 10 hingga pukul 15;00 wib dilapangan kampus 1 UMB. Dengan Para pemenang sebagai berikut :

1. Meicilia Bahari dari Fak. Kedokteran UNIB.

2. Intan Permata Sari dari UNIB.

3. Khairul J. Anwar Prodi Bahasa Inggris UMB.


Facebook Comments

No Response

Leave a Comment