by

4 hidangan legendaris untuk buka puasa,kamu wajib coba !

Sepenggalinfo.com– Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain karena bulan ini merupakan bulan paling suci, bulan ini juga ditunggu karena memiliki keistimewaan yang hanya bisa dinikmati selama ramadhan berlangsung, misalnya sahur dan berbuka puasa bersama keluarga ataupun teman.

Salah satu yang paling ditunggu  momen berbuka puasa, karena pada sore hari menjelang berbuka banyak sekali pedagang-pedagang yang menjual makanan/minuman untuk berbuka puasa. Apa saja itu?, berikut 4 hidangan yang pas untuk berbuka puasa versi Sepenggalinfo.com :

  1. Kurma

Kurma merupakan salah satu makanan yang sangat identik dengan bulan suci Ramadhan. Hampir setiap orang menggunakan kurma sebagai alternatif berbuka yang paling efektif. Selain karena banyaknya para pedagang yang menjual kurma, memakan kurma untuk berbuka puasa juga disarankan oleh Rasulullah SAW.

Baca juga : Kenapa wanita harus menutup Aurat?

  1. Es Cendol

Setelah menahan haus seharian penuh pasti kita akan langsung mencari minuman-minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan seperti cendol. Apalagi sekarang juga semakin banyak variasi-variasi  cendol, mulai dari es cendol dawet ayu, es buah dan lain sebagainya yang akan memanjakan tenggorokan dan membuat kita kembali segar setelah seharian penuh berpuasa.

  1. Es kelapa muda

Es kelapa muda atau biasa disebut dogan ini juga merupakan minuman yang sangat dicari ketika berbuka puasa. Minuman yang biasa dijual dipinggir pantai ini memang sangat ampuh untuk mengembalikan stamina tubuh. Selain karena harganya yang terjangkau, minuman ini bisa kita buat sendiri dirumah sesuai dengan selera masing-masing.

  1. Kolak

Terakhir adalah kolak, hidangan manis satu ini banyak sekali dijual oleh pedagang-pedagan kaki lima. Kolak juga memiliki berbagai macam varian yaitu, ada kolak pisang, kolak ubi, kolak labu dan berbagai varian kolak lainnya. Rasanya yang manis membuatnya cocok untuk kamu jadikan menu berbuka puasa.

Nah, itulah 4 hidangan berbuka puasa versi sepenggalinfo.com, jadi hidangan nomor berapa yang akan kamu pilih untuk menemanimu berbuka puasa?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain