IBX598AD75A9DD8A

4 Nutrisi penting untuk persiapan kehamilan pertama

4 Nutrisi penting untuk persiapan kehamilan pertama

Sepenggal info – Sebagai seorang ibu dan calon ibu, kehamilan merupakan sebuah hal yang dinanti oleh setiap insan yang menjalin dan membina rumah tangga. Calon ibu atau bahasa gaulnya yaitu Mama Muda biasanya masih bingung untuk memilih nutrisi penting untuk persiapan kehamilan pertamanya, maklum saja pertama kali hamil juga butuh persiapan baik mental mapun non mental.

Seiring dengan berjalannya waktu, sekarang begitu banyak pilihan untuk nutrisi usia kehamilan pertama,namun ada baiknya kita kenali apa saja nutrisi yang penting untuk kehamilan usia pertama atau untuk kehamilan pertama. Secara garis besar ada 4 nutrisi utama yang harus kita penuhi, terutama bagi ibu hamil, nutrisi tersebut diantaranya :

  1. Asam Folat
  2. Vitamin B6
  3. Zat Besi
  4. Vitamin C

4 hal diatas adalah nutrisi utama bagi ibu hamil pada kehamilan pertama, kalau bisa 4 nutrisi tersebut haruslah menjadi hal utama demi kesehatan ibu dan dedek bayi yang sedang dikandung. Baiklah mari kita kupas satu per satu dari 4 nutrisi tersebut. Berikut 4 nutrisi penting untuk persiapan kehamilan pertama :

1, Asam Folat

Makanan yang mengandung asam folat adalah kuning telur dan kacang-kacangan,hal ini berperan penting dalam membantu metabolisme tubuh pada pembuahan. Bisa dibeli atau dikonsumsi dari makanan atau vitamin asam folat.

2.Vitamin B6

Vitamin ini bisa ditemukan dalam

  1. Sereal
  2. Gandum
  3. Kacang-kacangan
  4. Sayuran hijau

nah bagi yang sedang mengandung maka akan sangat baik kalau mengkonsumsi 4 jenis vitamin B6 tersebut ya.

3. Zat Besi

Zat besi bisa didapat  dari banyak hal yaitu dengan mengkonsumsi daging merah dari sapi, domba atau kambing, daging ayam, kacang-kacangan dan sayur bayam. Zat besi berfunsi sebagai nutrisi untuk meningkatkan sel darah merah yang sangat berguna saat proses kehamilan pertama kalinya.

4.Vitamin C

Kita tentu sering mendengar nama vitamin C ini kan? nah ternyata vitamin C sangat baik sebagai nutrisi bagi ibu hamnil pertama, karena vitamin C ini berperan dalam meningkatkan penyerapan zat besi. Beberapa jenis buah yang banyak mengandung Vitamin C dan sangat bermanfaat bagi Mama Muda diantaranya :  jeruk, pepaya, mangga, jambu biji, buah kiwi, stroberi, apel dan buah lainnya.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja nutrisi penting untuk persiapan kehamilan pertama? ingat, bahwa kesehatan ibu dan bayi juga tergantung dari pola hidup sehat yang diterapkan seperti rajin berolah raga, dan tak lupa dengan rajin mengkonsumsi Nutrisi Sehat untuk ibu hamil.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami, untuk mendapatkan berbagai update informasi terbaru silahkan berlangganan artikel kami sekarang juga

No Responses

Leave a Comment