44 UKM Bengkulu meriahkan pameran Hari Koperasi Nasional

Sepenggalinfo.com – UKM Bengkulu Naik Kelas : Rangkaian kegiatan Hari Koperasi Nasional ke 70 tahun di Bengkulu beberapa hari yang lalu masih meninggalkan kesan dan cerita yang tak terlupakan,khususnya bagi para pelaku industri UKM yang ada di Provinsi Bengkulu. DInas Koperasi dan UKM provinsi Bengkulu dalam ikut serta memeriahkan perayaan hari jadi Koperasi Nasional ini melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti seminar dan pameran produk UKM.

Kepala Diskop UKM Provinsi Bengkulu, Yuliswani.,SE,.MM yang pernah meraih penghargaan Bakti Koperasi dan UKM dari Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia atas jasa dan dharma baktinya dalam memajukan kegiatan koperasi dan UKM ini juga menghadirkan para pembicara nasional untuk mengisi materi seminar.

Baca juga : Upgrade Skill , Diskop UMKM siap Dukung Pembangunan

Seminar dihadiri oleh 150 orang dari berbagai latar belakang

Dalam seminar yang berlangsung hari kamis, 27 Juli 2017 di ruang Pola ex Bappeda Provinsi Bengkulu disii oleh pemateri nasional yang berpengalaman dalam bidangnya. Mereka adalah Agung Sujadmiko selaku ketua harian Dekopin, M Sholeh selaku Anggota DPD RI , Witjaksono selaku Pengusaha Nasional, dan dari Ketua Koperasi Karya Tani yaitu Budiono yang pernah meraih penghargaan tingkat nasional 2013 di NTT.

Dalam seminar yang dihadiri oleh 150 orang tamu undangan tersebut dibahas tentang program dinas koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu dalam memajuka. Koperasi,tidak hanya itu pada akhir acara juga terdapat sesi tanya jawab dengan para peserta seminar.

Pameran produk di ikuti oleh 44 UKM Bengkulu

Selain kegiatan seminar, Diskop UKM Provinsi Bengkulu juga melaksanakan kegiatan Pameran dan bazaar produk UKM, pameran ini berlangsung dari tanggal 29-30 juli 2017 di sport center pantai panjang dan diikuti oleh 44 UKM dari 10 kabupaten/kota madya Bengkulu serta dibuka pada pukul 9 yang diawali dengan laporan ketua panitia Ari tonang .

Stand pameran ramai dikunjungi oleh pengunjung

Setelah membuka acara secara resmi, Yuliswani selaku kepala diskop UKM Provinsi Bengkulu menyempatkan diri untuk berkunjung ke stand yang tersedia. Salah satu stand yang menjadi perhatian adalah stand milik Komoditas Perempuan wirausaha Mandiri Bengkulu . Novrini, owner sekaligus seorang barista cantik dan berhijab Sallaca Coffee ini juga pernah menjadi pemenang dlam kegiatan festival kopi Bengkulu.

“Kami sajikan seduhan kopi biji salak yang dicampur dengan susu segar dan gula untuk pengunjung yang ingin mencobanya ” ucap wanita cantik tersebut.

 

Facebook Comments

5 Responses
  1. author

    Ika P. Himawati3 months ago

    Semoga ke depan ukm bengkulu semakin bersinar

    View Comment Reply
  2. author

    Mas Ahmad3 months ago

    Wah, benar-benar naik kelas UKM di Bengkulu. Tambah maju, pengusaha kecil juga tambah makmur..

    View Comment Reply
  3. author

    kumaseo3 months ago

    semoga sering2 di adakan seminar, bazar dan icip-icip biar UKM bengkulu maju go Nasional, diminati masyarakat luas..

    View Comment Reply
  4. author

    moms odell3 months ago

    Banyak banget UKM nya semoga semua bisa saling mengembangkan usahanya.

    View Comment Reply
  5. author

    Aang verianto3 months ago

    Keren acaranya, moga bengkulu lebih maju lagi

    View Comment Reply

Leave a Comment