5 tips agar anak sejak kecil terbiasa memakai jilbab

https://www.instagram.com/p/BOBqcKzhhIH/

Sepenggal info – Dakwah. Vidgram. Sebagai orang tua islami, kita tentunya menginginkan agar anak kita bisa taat dalam ibadah dan agama serta rajin menutup auratnya sedari kecil, lantas apa saja yang perlu dilakukan oleh orang tua agar anak sejak kecil terbiasa memakai jilbab? berikut kutipan ceramah ustadz Khalid Basalamah :

Pertama, membiasakan anak mengenakan jilbab dari bayi. Jadikanlah jilbab sebagai pakaian sehari – hari mereka. Pilih bahan kaos yang nyaman. Kebiasaan yang demikian ini Insya Allah akan terbawa hingga ia tumbuh dewasa nanti.

Kedua, kelak jika anak bertanya, “mengapa aku harus pakai jilbab?” maka berilah pemahaman pada anak tentang perintah kewajiban berjilbab dan jelaskan pula manfaat yang didapat ketika perempuan memakai jilbab. Ingat, terangkanlah dengan bahasa yang ringan, santai dan intonasi yang lembut.

Ketiga, tanamkan juga pada diri anak bahwa dengan berjilbab membuktikan kecintaan mereka terhadap Allah dan Rasulullah.

Keempat, jangan jauhkan anak dari pendidikan agama Islam yang mulia ini. Ajarkan mereka mencintai agama mereka, jauhkan mereka dari pengaruh lingkungan buruk disekitarnya.

Kelima, beri contoh yang baik kepada anak dengan memakai jilbab yang sesuai tuntunan syariat. Jika ibunya saja tak berjilbab, lantas bagaimana bisa anak mau membiasakan diri untuk berjilbab?

Semoga Allah memudahkan para ibu mendidik anak mereka!

Facebook Comments

One Response
  1. author

    zefliny6 months ago

    Aamiin, memang sepertinya anka-anak harus dibiasakan memakai jilbab sejak kecil

    View Comment Reply

Leave a Comment