IBX598AD75A9DD8A

5 tips untuk jualan online

5 tips untuk jualan online

Sepenggal info – Tips jualan Online, Pada era serba digital seperti saat ini, teknologi dan informasi menjadi sesuatu yang tak bisa lepas dari gaya hidup dan kebutuhan masyarakat masa kini. Teknologi seakan menjadi sesuatu yang wajib dalam menjalankan aktivitas, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan kata teknologi. Teknologi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah dan cepat serta praktis, begitu banyak manfaat dari sesuatu yang bernama teknologi ini.

Dalam perkembangannya, teknologi sekarang sudah semakin beraneka ragam,salah satunya adalah inovasi teknologi dalam bidang dunia maya atau biasa sering disebut Online atau teknologi online. Namun terkadang masyarakat Indonesia masih sering tertipu saat mereka mencoba untuk jualan online,hal ini karena minimnya pengetahuan masyarakat dalam dunia jualan online.

Bicara tentang jualan online, jualan online sendiri merupakan suatu cara paling efektif untuk menjaring calon konsumen dari luar daerah si penjual. Dengan adanya sistem jualan online ini maka si penyedia jasa atau kita sebut orang yang jualan online akan lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan dan pembeli meski jarak atau beda tempat.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk jualan online,salah satunya adalah dengan memanfaatkan dunia maya dan jejaring sosial seperti faceboook, twitter,instagram, BBM Group, WhatsApp Group, atau bisa juga dengan memanfaatkan website khusus untuk jualan online.

Sebelum memutuskan untuk jualan online, si penjual haruslah bisa memiliki kemampuan untuk menarik minat calon pembeli dan tentu juga harus memiliki banyak teman serta link yang tentu akan membantu dalam memasarkan produk yang sedang mereka pasarkan. Tak jarang, para penjual online sering kena tipu oleh pembeli yang terkadang hanya ingin merusak citra nama si penjual online atau hanya sekedar iseng-iseng untuk menjahili si penjual online dengan pura-pura memesan barang,padahal mereka tidak berniat untuk membeli. Maka dari itu,kita selaku penjual online harus juga bisa menilai yang manakah pembeli serius dan pembeli yang hanya sekedar PHP aau Pemberi Harapan Palsu, tentu kamu sebagai penjual online tidak mau kan kalau kena PHP dalam usaha yang sedang kamu rintis dan jalani? maka dari itu ada baiknya kamu baca dan simak tentang 5 tips jualan online dari sepenggal info ini.

berikut 5 tips jualan online :

  1. tempatkan produk andalan pada bagian atas.

maksudnya adalah, apabila kita memiliki produk andalan dan ingin kita pasarkan melalui website,maka jangan lupa untuk meletakkan produk andalan tersebut pada bagian atas yang lebih mudah dilihat oleh pengunjung . Hal ini disebut Efect Primacy yaitu suatu prilaku dimana otak lebih cenderung menghakimi bahwa yang pertama kali dilihat adalah yang terbaik,kita bisa memanfaatkan ini dengan cara menaruh barang andslan pada posisi pertama.

2.  Pembeli adalah manusia fisik

meskipun kita jualan online melalui dunia maya, namun tetap perlu diketahui bahwa orang yang akan membeli produk jualan online kita adalah manusia,bukan robot ataupun bot yang dijalakan oleh mesin. Efect Primacy tadi juga akan mempengaruhi calon pembeli, anggap saja tempat kita jualan online adalah sebuah toko dan orang yang berselancar di internet adalah pembeli, maka dari itu tetap harus memperhatikan apek yang bisa menarik calon pembeli tersebut agar mereka bisa berselancar di toko kita.

3. Gunakan kalimat yang memukau.

tentu kamu akan jatuh cinta jika ada seorang pria atau wanita yang begitu pandai dalam merajut kata kata, ya kan ? nah kenapa tidak kamu terapkan hal ini untuk membuat calon pembeli jatuh cinta dengan produk yang kamu jual? kamu bisa memakai kalimat ajakan, atau kalimat gaul jika target pembeli kami adalah kalangan anak muda,

4. Manfaatkan momen spesial

Indonesia memiliki begitu banyak momen spesiall, seperti hari kemerdekaan, idul fitri, hari pahlawan, hari batik,dsb. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk memberikan diskon kepada pembeli . DIskonnya bisa saja Beli 1 gratisd satu, atau potongan harga .

5. Sediakan pembayaran online yang praktis.

Kebanyakan calon pembeli jualan online ingin sesuatu yang praktis dan mudah dalam bidang pembayaran online indonesia,  Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan jasa aplikasi Pembayaran Online Indonesia,salah satunya adalah DOMPETKU. Kenapa harus Dompetku? karena dompetku menawarkan 3 hal , pertama pendaftaran mudah, kedua aktivasi akun dan bisa langsung belanja, dan ketiga Pilih cara pembayaran saat Anda check ou. Praktis bukan ? tidak hanya itu, dompetku juga akan memberikan kamu rasa aman dalam jualan online atau membeli online.

dompetku

Demikianlah 5 tips jualan online dari Sepenggal info, semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami, untuk mendapatkan berbagai update informasi terbaru silahkan berlangganan artikel kami sekarang juga

No Responses

Leave a Comment