by

7 Hal Ini Cuma Dirasakan oleh Pecinta Buku, Kalau Kamu yang Mana?

Sepenggalinfo.com – Orang-orang yang gemar membaca buku biasanya memiliki banyak koleksi buku dengan berbagai macam genre. Bahkan gak sedikit dari mereka yang selalu membawa buku di dalam tasnya, dimana pun dan kapan pun. Mereka bakal membacanya saat sedang menunggu seseorang, naik kendaraan umum, atau sedang tidak ada kegiatan untuk dilakukan. Bagi mereka membaca buku adalah hal yang menyenangkan dan menjadi media dikala bosan serta mendapatkan hal-hal baru dari membaca buku. Kalau kamu termasuk orang yang gemar baca buku, tujuh hal ini mungkin pernah kamu rasakan!

1. Senang saat Berada di Toko Buku

image004
Sumber: pinterest.com

Toko buku bagaikan surga dunia bagi para pecinta buku. Disana kita bisa menjumpai berbagai macam buku yang belum pernah kita temui. Di toko buku kita dapat melihat update terbaru mengenai buku-buku yang baru dirilis. Kamu pastinya excited banget kan buat melihat buku-buku yang ada?

2. Rela Menabung Demi Membeli Buku yang Di Impikan Sejak Lama

image006
Sumber: pinterest.com

Jika sudah cinta sama buku, berapapun harga yang ditawarkan pasti dibeli juga. Bahkan tak jarang, ada yang menabung dari jauh-jauh hari cuma demi membeli buku yang sudah diimpi-impikan sejak lama. Niat banget deh pokoknya!

Baca juga : 3 tempat wisata pantai terbaik di Bengkulu untuk menikmati senja

3. Keinginan untuk Membeli Buku Baru Meski Banyak Buku di Rumah yang Belum Dijamah

image008
Sumber: pinterest.com

Saat melihat buku terbaru dengan cerita yang menarik di toko buku, rasa ingin memiliki pun kerap muncul. Rasa ingin ini terkadang bikin kita jadi boros buat menambah koleksi buku di rumah. Bahkan buku-buku di rumah masih banyak yang belum dibaca dan keinginan untuk beli buku baru terus menghantui. Kamu pernah merasakan hal ini?

4. Menjaga Buku Sebaik Mungkin Biar Gak Rusak

image010
Sumber: pinterest.com

Kutu buku merupakan julukan bagi para pecinta buku. Mereka biasanya cukup rewel tentang perawatan buku. Walau banyak buku-buku yang sudah dibaca, mereka gak rela kalau bukunya basah, terlipat atau robek. Berbagai cara pun mereka lakukan untuk memberikan perawatan yang baik buat bukunya, seperti menyimpannya dengan rapi di rak buku, membersihkan debu-debu yang hinggap di buku dan lain sebagainya.

5. Niatnya Baca Buku Sebentar Malah Kebablasan Sampai Pagi Hari

image012
Sumber: pinterest.com

Pada awalnya mungkin kamu cuma berniat buat mengisi waktu sebelum tidur dengan membaca. Namun, kamu justru malah kebablasan sampai pagi sebab penasaran dengan terusan cerita di dalam buku. Hal ini mirip seperti pecinta drakor atau drama Korea yang sulit lepas dari gadget atau laptop dengan keyboard logitech andalan buat nonton drama sebelum rasa penasarannya habis.

6. Merasa Dicampakan saat Akhir Cerita Buku Gak Sesuai dengan Bayanganmu

image002
Sumber: pinterest.com

Kamu yang gemar membaca pasti sudah terbiasa dengan buku novel yang memiliki lembar ketebalan hingga empat ratus halaman. Selama berhari-hari ditemani dengan cerita buku novel dengan perasaan senang, tegang, sedih, dan semua yang dialami oleh sang tokoh. Tentu kamu berharap akhir cerita yang bahagia atau sesuai dengan bayanganmu. Tapi, saat akhir ceritanya jauh dari bayangan dan gak sesuai harapan, rasanya bagaikan dicampakan oleh pasangan dan kamu pun berharap ada cerita lanjutannya. Apalagi jika kamu membacanya sambil mendengarkan musik dengan headset samsung kesayanganmu. Pasti bakal bikin kamu terbawa suasana!

7. Happy saat Paket Buku Datang

image015
Sumber: pinterest.com

Terkadang buku yang kita inginkan gak ada di toko buku, salah satu cara untuk mendapatkannya adalah mencarinya di toko online atau situs tertentu. Contohnya buku-buku terbaru dari karya penulis favorit yang dapat dipesan sebelum diterbitkan atau yang sudah langka. Ketika buku yang dipesan secara online datang, rasa senang dan penasaran untuk cepat-cepat membacanya pun menghampiri.

Kalau kamu pernah merasakan yang mana, nih?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.