by

7 Mitos Kehamilan Usia 7 Bulan

-Info-1,417,000 Views

Sepenggal info- Setiap pasangan yang berumah tangga tentu sangat menanti moment kebahagiaan ini, tak jarang banyak pasangan yang rela menghabiskan begitu banyak uang demi mempersiapkan kehadiran si buah hati. Dari sekian banyak pasangan yang menikah,terkadang merek begitu takut dalam mempersiapkan kehamilan tersebut, terutama untuk pasangan yang baru menikah dan akan melahirkan anak pertama, tentu mereka akan sangat teliti dalam memilih nutrisi bagi calon adik bayi. Diantara pasangan yang baru pertama kali menikah atau baru akan memiliki anak pertama terkadang ragu tentang apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat hamil.

Ya, kehamilan merupakan suatu kebahagiaan bagi pasangan yang telah melaksanakan pernikahan. Kehadiran si buah hati yang akan selalu memberikan semangat dalam menjalani aktivitas sehari hari tentu merupakan suatu pristiwa yang ditunggu.

Lantas, apa saja sih mitos dan fakta seputar kehamilan pada usia 7 bulan? benaakah bahwa ibu hamil tidak boleh melakukan hubungan badan karena berpotensi akan mengakibatkan kehamilan prematur? apakah itu fakta atau hanya mitos? yuk mari kita bahas tentang 7 mitos dan fakta seputar kehamilan usia 7 bulan.

berikut 7 mitos dan fakta kehamilan usian 7bulan yang sepenggal info kutip dari : Nadia Mulya, Ahli Gaya Hidup Mama Care dengan beberapa pengeditan.

7-mitos-dan-fakta-kehamilan
Nadia Mulya, Ahli Gaya Hidup Mama Care , sumber : lactamil.co.id
  1. Usia 7 bulan kehamilan tidak boleh berbelanja perlengkapan bayi,dsb.

kira kira ini mitos atau fakta ya? tentu saat kehamilan menginjak usia 7 bulan, tak jarang masyarakat masih banyak percaya bahwa tidak boleh membeli perlengkapan bayi,dsb. Ternyata ini adalah MITOS, karena zaman dahulu masyarakat belum mengenal alat USG, jadi mereka tidak mengetahui tentang jenis kelamin si bayi, jadi takut takut kalau salah beli, begitu kira kiranya. Saran bagi calon ibu, belilah perlengkapan bayi dengan warna netral agar nanti bisa dipakai oleh adiknya atau bisa disedekahkan kepada orang lain.

2. 7 bulan adalah waktu yang tepat untuk melakukan USG 4 Dimensi.

Menurut kamu ini mitos? ups, berarti kamu salah, ternyata ini adalah FAKTA loh sahabat sepenggal info. Ternyata usia kehamilan 7 bulan sangatlah pas untuk melakukan USG, baik itu 2 dimendi, 3 dimensi atau 4 dimensi, karena 4D merekam gambaran janin dengan visualisasi bagian tubuh yang lebih jelas dan lebih representatif dibandingkan pemeriksaan USG 2D dan 3D.

3. 7 bulan harus rajing ngepel.

nah, apa lagi nih, tambah ragu eh ini mitos atau fakta? kalau yang nomor ini ternyata tergantung dengan posisi bayi dalam rahim, apabila bayi tersebut kepalanya masih diatas maka disarankan ibu hamil untuk banyak melakukan aktivitas menungging,salah satunya adalah ngepel. ternyata ngepel bisa membantu agar persalinan menjadi normal karena hal ini akan mendorong banyak oksigen ke paru paru.

4.7 bulan waktunya untuk rajin minum minyak kletik agar persalinan nanti lancar

MITOS, ternyata meminum minyak kletik tidaklah membuat persalinan lancar, karena saluran pencernaan dan saluran persalinan adalah dua hal yang berbeda.

5. 7 bulan tidak boleh berhubungan karena dapat memicu persalinan prematur.

siapa bilang? ternyata boleh kok, karena hal ini bisa membantu persalinan menjadi lebih cepat. Alasannya adalah Hormon prostaglandin yang ada di cairan semen (cairan yang dikeluarkan pria ketika ejakulasi), dapat menimbulkan kontraksi rahim dan melembutkan leher rahim. Dengan demikian, proses persalinan mungkin saja terjadi lebih cepat.

6. Memasuki 7 bulan Mama harus lebih intensif memeriksa kehamilan.

ini fakta loh sahabat sepenggal info, ibu hamil harus rajin memeriksakan kehamilannya pada saat usia kehamilan memasuki usia 7 bulan untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

7. Pada perayaan 7 bulanan secara adat, harus mengikuti semua aturan yang berlaku.

MITOS, kebanyakan masyarakat indonesia masih mempercayai bahwa usia kehamilan 7 bulan maka calon ibu harus melakukan berbagai ritual seperti berjalan di atas kain, ganti kebaya 7 kali, dsb. Ini semua adalah mitos, karena sampai saat ini belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan tentang hal itu.

Demikianlah sepenggal info tentang 7 mitos dan fakta 7 bulan kehamilan , Saran dari penulis siapkanlah kehadiran buah hati Anda dengan memberikannya nutrisi yang cukup salah satunya dengan LACTAMIL yang diformulasikan secara khusus untuk ibu hamil.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.