IBX598AD75A9DD8A

7 oleh-oleh khas Bengkulu yang wajib kamu Beli

7 oleh-oleh khas Bengkulu yang wajib kamu Beli

Sepenggalinfo.com – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia, provinsi yang tidak begitu dikenal oleh banyak orang. Namun siapa sangka dibalik itu semua,provinsi yang di pimpin oleh Gubernur Ridwan Mukti dan wakil Gubernur Rohidin mersyah ini memiliki begitu banyak makanan khas tradisional yang memiliki keunikan tersendiri.

Salah satu alasan kenapa Bengkulu memiliki keunikan dalam olahan masakan maupun makanan tradisionalnya yaitu karena faktor keberagaman penduduk suku Bengkulu yang tersebar dari Muko-muko hingga ke Kaur. Sadar akan hal itu, Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu menjadikan komunitas Blogger Bengkulu sebagai tempat untuk memasarkan produk unggulan Provinsi Bengkulu lewat dunia maya agar lebih banyak dikenal oleh orang di luar provinsi Bengkulu.

Berikut 7 oleh-oleh khas Bengkulu yang wajib kamu beli versi Sepenggal info :

1.Kopi Naga Rantai

Kopi naga rantai merupakan produk olahan dari kopi pilihan, kopi ini di produksi oleh Cahaya Sejahtera Lestari yang beralamat di Desa Naga Rantai , Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur.

2. Kerupuk Gurita

Mungkin namanya agak terdengar aneh di telinga, namun soal rasa jangan pernah anggap remeh, karena kerupuk gurita yang merupakan oleh oleh khas dari Kabupaten Kaur ini memiliki rasa yang mantap jiwa. Kerupuk yang di produksi oleh Home Industri JPS ini beralamat di Jalan Desa Jembatan Dua , Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur.

3. Pisang Salai

Dari namanya tentu kita sudah tahu bahwa bahan utamanya adalah pisang, Pisang salai sendiri merupakan produk khas Bengkulu yang terbuat dari pisang dan dikelolah sedemikian rupa dengan tambahan coklat atau keju pada bagian atasnya. Di acara kopdar Blogger Bengkulu sendiri ada 2 produk Pisang salai yang menjadi produk review yaitu Pisang Salai Koperasi Sahabat Kita yang beralamat di Desa Pondok Kubang, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah, serta ada juga produk pisang salai goreng produksi Yoba Di Ite yang beralamat di Jalan Lintas Bengkulu, Tebat Monk, Kabupaten kepahiang.

4. Keripik Ikan Beledang

Selain olahan diatas, provinsi Bengkulu juga memiliki oleh oleh khas tradisional yaitu Keripik Ikan Beledang, Keripik ikan beledang ini rasanya enak dan renyah di mulut, cocok untuk dijadikan oleh oleh khas saat mengunjungi Bengkulu. Salah satu yang memproduksi keripik ikan Beledang ini adalah Pelangi Food yang beralamat di Jalan Nuri Rt 5 nomor 5 Kebun Gerand, Bengkulu.

5. Gula semut aren

Produk yang di produksi oleh Sari Aren ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena terbuat dari bahan alami. Gula semut aren yang beralamat di Rejang Lebong Bengkulu  ini layak dan kami rekomendasikan untuk dijadikan oleh oleh khas Bengkulu.

6. Sirup Kalamansi

Kalamansi sendiri merupakan nama jeruk yang menjadi bahan utama sirup ini, Baca juga : Rambah pasar nasional, sirup kalamansi Giwigewi luncurkan website pesan online .Di Bengkulu sendiri ada banyak yang memproduksi produk olahan kalamansi ,salah satunya adalah Sirup Kalamansi Sahabat Kita yang di produksi oleh Koperasi Sahabat Kita dan beralamat di Desa Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah.

7. Ikan Kering

Produk ikan kering dari Jalan Sungai Hitam RT 12 Nomor 23 Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah ini menyediakan aneka ikan kering yang bisa dijadikan oleh oleh khas Bengkulu.

Demikianlah Sepenggal info tentang 7 oleh oleh khas Bengkulu yang wajib kamu Beli saat berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami, untuk mendapatkan berbagai update informasi terbaru silahkan berlangganan artikel kami sekarang juga

10 Responses

  1. prio sajaMay 1, 2017 at 11:00 amReply

    wahhh ini borong habis rupanya, cepat lagi, josss pisan, makin maju UMKM Bengkulu hehehehe

    View Comment
  2. zefy arlindaMay 1, 2017 at 11:13 amReply

    Kalau aku paling suka pisang salai, bisa dimakan kapan saja dimana saja, manis asem gurih

    View Comment
  3. kopi curupMay 1, 2017 at 1:04 pmReply

    Ternyata Bengkulu ini kaya dengan kulinernya… harus dipromosikan

    View Comment
  4. MildainiMay 1, 2017 at 1:42 pmReply

    udah saya cobain, enak semuanya

    View Comment
  5. Elva dan HeriMay 1, 2017 at 8:11 pmReply

    Nomor 1 dan 2 belum pernah saya beli buat oleh2 saat pulang bengkulu. Patut dicoba nih oleh2 kedua jenis ini.

    View Comment
  6. kumaseoMay 1, 2017 at 10:34 pmReply

    Mantap,, kalo kurang beli sendiri kak 😀

    View Comment
  7. Mata Air IlmuMay 7, 2017 at 4:24 pmReply

    Mantap sampai habis gak bersisa.. hee

    View Comment
  8. Mira KaizenMay 11, 2017 at 2:18 amReply

    wah aku orang Bengkulu malah Nomor 2 dan 6 belum pernah dicoba..
    patut dicari kalo gitu, jadi ngiler…hihihi

    View Comment
  9. educational sitesMay 22, 2017 at 11:56 amReply

    educational sites

    Hey there! I’ve been reading your site for some time now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Houston Texas! Just wanted to say keep up the fantastic job!

    View Comment
  10. Mata Air IlmuAugust 12, 2017 at 6:17 pmReply

    Wow enak nyee…. 😀

    View Comment

Leave a Comment