by

Aksi demo berlangsung tertib, kapolres Bengkulu beri apresiasi kepada peserta aksi

Sepenggal info – Jum’at kemarin 04/11/2016 , ribuan umat islam Bengkulu yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bengkulu menggelar aksi damai. Para demonstran yang tergabung dalam berbagai organisasi tersebut berkumpul di masjid at taqwa provinsi Bengkulu sebelum melakukan long march menuju simpang lima ratu samban dan LPP TVRI Bengkulu.

Aksi damai yang mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian Bengkulu tersebut menuntut agar Gubernur Jakarta Non aktif yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok segera di proses Hukum secepatnya. Para demonstran datang dengan membawa berbagai macam tulisan seperti Tangkap Ahok, Penjarakan Ahok,dsb tersebut meneriakkan takbir disepanjang jalan menuju LPP TVRI.

baca juga : Ribuan umat islam Bengkulu gelar aksi damai

Aksi damai yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut berakhir menjelang sholat ashar dan para demonstranpun membubarkan diri dengan tertib dan memungut sampah yang berserakan dijalanan.

Kapolres Bengkulu, Adrian Indra Nurinta mengungkapkan rasa kagum dan terhadap para peserta demonstran yang telah berlaku tertib dan tidak membuang sampah sembarangan, hal ini beliau ucapkan di depan masjid at taqwa sesaat setelah para demonstran kembali ke titik awal demonstrasi setelah demonstrasi berakhir.

” Saya atas nama kepolisian resort Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada para peserta demonstran yang telah melaksanakan aksi dengan tertib, bahkan sampahpun tidak ada yang berceceran dijalanan” ucap Adrian dihadapan para peserta yang bersiap melaksanakan sholat Ashar. (kDk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.