by

Ali Sadikin : Lalu lintas longsor Lebong sudah kembali normal

Sepenggalinfo.com , Longsor Lebong – Pemerintah Provinsi Bengkulu, bergerak cepat respon musibah bencana tanah longsor yang menerjang Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, pada Jumat (5/5/2017). Menurut Ali Sadikin Plt Asisten I Setda Pemprov Bengkulu, pasca kejadian tersebut, tim telah bergerak ke lokasi kejadian hingga hari ini, Minggu 7 Mei 2017.

“Tim yang terdiri dari Dinas Sosial, Dinas PU, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Asisten Setda Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Kabupaten Lebong terjun ke lokasi kejadian, mengerahkan alat berat dan peralatan untuk mengatasi jalan lintas yang sempat lumpuh,” ujar Ali Sadikin Minggu 7 Mei 2017, di lokasi kejadian.

Ali Sadikin menambahkan, lokasi Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pegadang, tepatnya jalan lintas Lebong sebelumnya mengalami macet total, “baru saja kita melakukan pengecekan kembali di lokasi, sekarang lalu lintas sudah lancar,”ujarnya.

Baca juga : Kepala Disperindag Bengkulu pastikan Stok sembako jelang Ramadhan aman

Selain menurunkan alat berat dan beberapa peralatan lainnya, pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah menyerahkan bantuan kepada para korban longsor. Bantuan dari Pemprov, tambah Ali Sadikin,  melalui Kepala Dinas Sosial bapak Iskandar ZO telah diserahkan kemarin dan hari ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, hingga saat ini terus terjun langsung ke lapangan, membantu para korban yang saat ini masih mengalami trauma berat. “Tim terus kita kerahkan, saat ini kami berada di Kepahiang, kembali menuju lokasi, secepatnya kita infokan perkembangan terbaru di lapangan,” ujar Sumarno melalui pesan Seluler.

Penelusuran yang terkait dengan longsor lebong 2017

radar lebong hari ini

radar lebong 2017

radar lebong terbaru

kasus bupati lebong

lebong ekspres

radar lebong 2016

obyek wisata kabupaten lebong

cpns kabupaten lebong

masjid lebong

tempat wisata curup rejang lebong

objek wisata kepahiang

berita curup rejang lebong

kota curup rejang lebong

tempat wisata di bengkulu utara

peta kabupaten lebong

air terjun sindang kelingi

berita terbaru kabupaten lebong

obyek wisata kabupaten lebong

kecamatan di kabupaten lebong

profil kabupaten lebong

lebong tempo dulu

kecamatan di kabupaten rejang lebong

kabupaten lebong dalam angka

tempat wisata yang ada di lebong

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain