Awas, hipertensi mengintai kehidupanmu

Sepenggal info- Sehat merupakan Anugerah terindah dari Allah SWT, dengan kesehatan kita bisa melakukan banyak hal, namun sering kali kita lupa untuk menjaga kesehatan dengan berprilaku hidup yang tidak sehat. Pola hidup yang tidak sehat bisa menimbulkan berbagai macam penyakit,salah satunya adalah penyakit Hipertensi. Hipertensi adalah penyakit yang berbahaya namun sering disepelekan.  Padahal banyak orang yang harus kehilangan nyawanya karena penyakit ini. Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit lainnya yang lebih serius yaitu penyakit jantung, gagal ginjal hingga stroke. Jumlah orang yang meninggal karena penyakit-penyakit yang disebabkan oleh hipertensi tersebut terus meningkat. Hal ini dikarenakan mayoritas orang tidak menyadari kalau dirinya terserang penyakit hipertensi. Begitu merasakan ada yang aneh dalam tubuhnya, setelah diperiksa tekanan darahnya melonjak.

Sering kali masyarakat menganggap ini adalah penyakit biasa,padahal sebenarnya penyakit ini termasuk berbahaya jika tidak diketahui lebih lanjut akan gejala awal hipertensi ini. Dengan mengetahui akan gejala hipertensi bisa membuat kita tebebas bahkan lepas dari yang bernama hipertensi. Berikut beberapa gejala awal hipertensi yang perlu kamu ketahui agar bisa mengantisipasi atau menghindari terjadinya serangan hipertensi ini :

1.Kepala sakit

Salah satu gejala dari hipertensi adalah sakit kepala ringan hingga terus menerus yang dirasakan dalam tempo waktu yang sering.  Jika ini yang anda rasakan, maka segeralah periksa tekanan darah karena sakit kepala yang tidak biasa ini mulai terasa ketika mengalami hipertensi ringan. Sakit kepala biasanya mulai dirasakan jika tensi di atas 180/110 mmHg. Namun, sakit kepala masih bukan merupakan indikator yang tepat untuk menyatakan kondisi hipertensi pada seseorang.

2.Mual dan Muntah

Beberapa penyakit memang menunjukkan gejala mual dan muntah. Tetapi yang perlu diperhatikan bahwa mual dan muntah yang dialami oleh penderita hipertensi agak berbeda karena rasa mual dan muntah diikuti oleh pandangan yang menjadi kabur dan napas yang pendek-pendek.

3.Pusing

Vertigo atau perasaan ringan pada kepala juga pusing mungkin adalah gejala dari hipertensi. Gejala itu tiba-tiba datang dan jangan pernah diabaikan terlebih lagi kalau pusing dan vertigo itu disertai dengan kesulitan berjalan dan pingsan. Bisa jadi itu adalah tanda awal terjadinya stroke.

4.Mimisan

Ketika hipertensi masih berada pada tahap awal, maka biasanya terjadi mimisan. Mimisan yang menyerang penderita hipertensi sangat sulit dihentikan. Kalau ini terjadi maka segera kunjungi dokter dan berkonsultasilah kalau perlu. Namun, mimisan juga bukan salah satu gejala yang benar-benar menyimpulkan kondisi hipertensi pada seseorang.

5. Mati rasa atau kesemutan

mati rasa atau kesemutan juga merupakan gejala awal dari penyakit ini, apabila kamu sering merasa kesemutan atau mati rasa maka segeralah periksakan diri ke dokter agar bisa mengetahui apakah kamu terkena hipertensi atau tidak.

lantas apa saja penyebab hipertensi ini ? Seperti yang kami kutip dari situs resmi TROPICANASLIM, ada beberapa penyebab penyakit ini diantaranya :

– Obesitas
– Kurang olahraga
– Merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol
– Riwayat keluarga yang pernah menderita hipertensi atau penyakit ginjal
– Riwayat pernah melahirkan anak kembar

Pola hidup yang sehat serta dibarengi dengan olahraga yang teratur tentu akan sangat membantu kita agar terlepas dari penyakit hipertensi ini,dan apabila kamu sudah terlanjur terkena penyakit ini maka tidak perlu khawatir karena ternyata penyakit hipertensi bisa diturunkan kok yaitu dengan rajin mengkonsumsi TROPICANASLIM.

 

Facebook Comments

No Response

Leave a Comment