by

Cara mudah memilih cat rambut yang bagus

Insya Allah 2 min read

Sepenggalinfo.com – Rambut merupakan mahkota yang berharga dalam kehidupan  Dengan merawat rambut tentu saja akan membuat rambut terhindar dari ketombe ataupun kerontokan. Selain memilih shampoo yang pas untuk jenis kulit rambut, ternyata untuk memperindah tampilan rambut bisa juga dilakukan dengan cara mewarnai rambut dengan cat rambut.

Namun, seringkali kita merasa bingung saat harus menentukan warna cat rambut yang pas untuk menambah kesan yang enak untuk dilihat mata. Sebab bisa jadi karena salah memilih cat rambut akhirnya membuat kita menyesal, jangan sampai dong hal ini terjadi dengan kamu.  Beberapa tips yang bisa kamu coba agar warna rambut yang kamu pilih pas, maka kamu harus memperhatikan sejumlah hal berikut ini dalam memilih cat rambut yang bagus :

Pastikan terlebih dahulu untuk memeriksa warna kulit dan rona warnanya.

Hal pertama yang penting kamu lakukan adalah memastikan apakah kamu memiliki warna kulit putih, sedang, kuning langsat, atau gelap/hitam. Perlu diketahui bahwa secara umum di Indonesia terdapat empat jenis warna kulit, yakni antara lain putih bersih, kuning langsat, sawo matang, serta kulit hitam.

Namun kali ini kita tidak akan membahas secara rinci tentang warna-warna kulit tersebut, melainkan kita hanya akan membahas sekilas saja tentang warna kulit yang telah disebutkan di atas.

Mengapa  kita perlu memeriksa warna kulit dan rona warnanya saat memilih cat rambut yang bagus? Kenapa hal ini perlu dilakukan, sebab penentuan warna kulit ini penting agar tidak sama warna rambut yang berisiko bikin penampilan terlihat kusam.  Dengan memilih warna yang cocok dengan kulit maka akan menambah pesona dan keindahan rambut, namun jika salah pilih dalam menentukan warna rambut bisa juga membuat kamu terlihat konyol atau tidak menarik.

Melakukan uji coba sebelum mewarnai rambut

Bagi kamu yang ingin mewarnai rambut, baiknya dcoba terlebih dahulu pada bagian rambut, caranya gampang yaitu kamu cukup mengoleskan sedikit cat rambut ke bagian rambut yang tidak terlalu tampak. Setelah itu kamu bisa mempertimbangkan terhadap hasil warna yang didapatkan apakah cocok dengan warna kulitmu atau penampilanmu

Lakukan perawatan

Rambut yang telah diwarnai tentu saja harus dirawat dengan baik agar tidak rontok dan kusam, kamu bisa dating ke salon atau ke tempat perawatan khusus rambut agar keindahan warna rambutmu tetap terjaga.

Namun jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk ke salon, kamu bisa mencoba produk produk masker rambut yang direkomendasikan antara lain ColorLast, Ultra HydraSource, SmoothProof, serta masker Scalppure Cooling Mint dari Matrix yang terbuat dari perpaduan eksklusif antara tumbuh-tumbuhan unik dengan teknologi terkini.

Mengutip dari situs matrix, Beberapa produk pewarna rambut dari Matrix antara lain “SoColor dengan Kera-Protect Technology yang dapat melindungi rambut selama proses pewarnaan, Wonder Series dengan pilihan warna yang kaya, tahan lama, serta memberikan kilau sempurna, dan SoBoost untuk mendapat warna biru atau merah atau juga dapat dicampurkan dengan SoColor untuk menghasilkan warna-warna yang lebih bervariasi lagi.”.

Dengan begitu harusnya kamu tidak perlu repot lagi kan dalam memilih cat rambut yang bagus?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.