by

Syafii Effendi : Jangan cari kerja,tapi ciptakan lapangan pekerjaan

Sepenggalinfo.com– Tingginya angka pengangguran di Indonesia pada tahun 2017 telah mencapai 7,04 juta orang,hal ini tentu ada kenaikan signifkkan di bandingkan tahun 2016 yang mencapai 7,01 juta orang.

Syafii Efendi saat mengisi materi Enterpreneur Series Seminar Motivasi Nasional yang diadakan di aula IAIN Curup, Sabtu 13 Januari 2018 mengatakan ” Namun, saat ini bukan lagi saatnya mencari kerja, tapi saatnya membuka lapangan kerja ” Ucap motivator termuda tersebut.

Syafii Efendi mengakui generasi muda Indonesia saat ini sangat miris dan mudah goyah. Sehingga perlu penggerak untuk merubah pola pikir generasi menjadi lebih cerdas dan bijak.

“Pemuda indonesia harus move on. Jangan mencari pekerjaan, tapi bukalah lapangan kerja. Jadilah pengusaha muda,” tegas motivator termuda Indonesia yang saat ini telah memiliki International certified coach tersebut.

Baca juga : Syafii Efendi ” Hipnotis” Ribuan peserta seminar motivasi

Seperti biasanya, seminar tersebut dihadiri lebih dari 800 peserta , baik dari undangan maupun peserta reguler. Meliputi pelajar dan mahasiswa dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang.

Dalam sambutannya, Indonesia Enterpteneur Club (IEC) Provinsi Bengkulu, Wawan Asri, mengatakan membuka lapangan kerja, bisa berupa berbagai hal. Salah satunya menjadi enterpreneur.

Ungkap Wawan ” ilmu adalah investasi terbaik setelah iman, dan orang yg hebat dahsyat itu adalah orang yg memaksimalkan hidup di dunia, namun akhirat masih prooritas utama”

Heni, salah seorang peserta dari PMI mengaku sangat antusias mengikuti seminar ini. “Dari sekian banyak ikut seminar,hanya dia yang membuat hatiku bergetar” tulisnya dalam status WhatsApp.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain