by

Pawai Akbar dan Dekan Cup Fakultas Ekonomi UMB

Sepenggal Info – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi ( BEM Fakultas Ekonomi ) hari ini ( Senin, 18 Mei 2015, Red ) melakukan rangkaian dekan cup dan pawai akbar  . Pawai tersebut dimulai dari kampus 2 Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan diakhiri dikampus 1 Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

peserta pawai
peserta pawai

“ Pawai Akbar ini merupakan rangkaian kegiatan Dekan Cup Fakultas Ekonomi umb, pawai ini di ikuti oleh 400 orang dengan kawalan dari pihak kepolisian,kami kumpul dikampus 2 pada pukul 8. Dalam kegiatan dekan cup yang kami beri tema Dengan semangat Nasionalisme kita bangun kerja sama dan sportivitas menuju generasi berprestasi yang profesional ini juga dilaksanakan lomba futsal dengan memperebutkan piala bergilir,untuk peserta futsal ini ada 30 tim yang mendaftar. Kegiatan ini kami laksanakan dari tanggal 18 mei 2015- 23 mei 2015 dikampus 1 UMB. “ ucap ketua BEM Fakultas Ekonomi Izwan Nopriadi saat di minta keterangan mengenai acara tersebut.

Setelah tiba dikampus 1, rombongan pawai akbar ini langsung berbaris dilapangan untuk mengikuti upacara pembukaan, pembukaan tersebut di pandu oleh Eyola dan Ferda Nurafni dari jurusan Ekonomi.

20150518_102330-1024x768“ Saya begitu bangga terhadap mahasiswa fakultas ekonomi yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga bisa berlangsung meriah,ini juga merupakan bagian merayakan bahwa UMB mendapatkan nilai akreditasi B, kegiatan ini bukanlah untuk mencari pemenang,namun lebih untuk bagaimana bisa menjunjung nilai sportivitas dan sebagai penyuara untuk kepentingan kelembagaan, semoga BEM fakultas ekonomi bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa melayani pertandingan ini dengan sebaik mungkin “ seperti yang diucapkan oleh dekan fakultas ekonomi yaitu Chairul Bahrun, MM pada saat menyampaikan kata sambutan sekaligus pembukaan acara .

Ditemui ditempat terpisah, ketua panitia kegiatan Oki Syaputra Jaya dari jurusan Managemen Semester 2 menyatakan bahwa ia sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan pawai ini dan upacara pembukaan dekan cup ini, “ saya berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan semua ini bisa terlaksana berkat kerjasama yang baik antar panitia dan dekan serta para dosen difakultas ekonomi “ ucap Oki saat di temui tim redaksi.

Apresiasi dan dukungan yang positive juga diberikan oleh Agung Kharisma Hidayah Selaku Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu ( Presma BEM UMB , Red ) “ Kegiatan ini sangat bagus dan semoga berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Lomba ini bukanlah untuk mencari siapa yang menang atau kalah,namun untuk menjunjung tinggi sportifitas antar pemain “ ujar pria yang akrab dipanggil Agung ini kepada redaksi saat di minta pendapat dan tanggapan terhadap kegiatan ini.

Tak hanya dari presiden mahasiswa UMB, ketua IMM FKIP UMB juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, “ semoga apa yang diharapkan oleh panitia bisa sukses,dan saya senang melihat kekompakan para panitia untuk acara ini “ ucap Mahmud Yunus .

presma umb dan ketua imm fkip
presma umb dan ketua imm fkip

Setelah menyampaikan berbagai kata sambutan,akhirnya kegiatan Dekan Cup Fakultas Ekonomi dibuka secara resmi dengan dilakukan penendangan bola perdana oleh dekan fakultas ekomoni dilapangan kampus 1 umb.

dekan fakultas ekonomo bersiap menendang bola sebagai tanda kegiatan dibuka
dekan fakultas ekonomo bersiap menendang bola sebagai tanda kegiatan dibuka

Bagaimana pendapat kamu terhadap kegiatan tersebut?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.