Ditengah kesibukan menjaga keamanan Bengkulu Expo 2016, Anggota TNI ini tak pernah lupa untuk Sholat

Screenshot 2016 11 21 10 58 341
Di tengah kesibukanya dalam menjaga keamanan Bengkulu Expo, sosok aparat TNI ini tak pernah ketinggalan untuk melaksanakan sholat

Sepenggal info – Kegiatan Bengkulu expo 2016 yang juga bertepatan dengan hari jadi kota Bengkulu ke 48 menyimpan begitu banyak cerita indah, selain kisah indah tentang meriahnya karnaval batik Nusantara,namun ada sisi lain yang menarik dari rangkaian kegiatan hari jadi kota Bengkulu ini.

Sebagaimana yang kita ketahui, Bengkulu expo 2016 berlangsung selama kurang lebih 4 hari di pantai panjang tepatnya di sport center Bengkulu tersebut dihadiri oleh berbagai pihak seperti Gubernur, Menteri Pariwisata, tokoh nasional Akbar Tanjung, dan tak lupa juga hadir SKPD dari pemerintahan, hal ini tentu harus mendapatkan pengawalan agar tidak terjadi hal yang tak di inginkan.

Dalam pengamanan sendiri tidak hanya melibatkan aparat kepolisian, namun juga dari aparat TNI Bengkulu. Menariknya, ditengah kesibukan mereka dalam menjaga keamanan Bengkulu Expo 2016, aparat TNI Bengkulu ini tidak pernah lupa untuk melaksanakan sholat, salah satunya adalah Bapak Nurdillah atau yang akrab disapa Nurdin, beliau merupakan salah seorang anggota TNI yang bertugas di Surabaya kota Bengkulu.

Menjelang maghrib dan isya, ia selalu memyempatkan diri untuk datang ke salah satu mushola yang terletak dikawasan sport center, tidak jauh dari lokasi Bengkulu Expo, tak jarang ia bahkan menjadi imam saat sholat jamaah berlangsung.

Ditemui selesai melaksanakan sholat maghrib, Nurdin mengungkapkan bahwa ia sewaktu remaja dulu pernah mengikuti lomba keagamaan dan sering mendapatkan juara, pria yang berasal dari Sulawesi ini merupakan sosok yang ramah dan mengerti tentang Agama. ” Pokoknya kalau waktu sholat sudah tiba, saya selalu mengajak rekan rekan untuk sholat dulu, nanti tugasnya” ucapnya sambil menceritakan tentang masa mudanya kepada sepenggal info.

” Sholat itu wajib, kita jangan sampai meninggalkannya hanya karena tugas keamanan, terkadang saya saat tugas sering menghilang untuk melaksanakan sholat, sempat nggak sempat harus disempatkan “ tambah Nurdin sambil bercerita.

Nurdin merupakan salah satu contoh nyata bahwa dibalik TNI yang terlihat garang dan tegas, ternyata bisa melantunkan ayat suci al qur’an dengan begitu merdu, ” Kalau masih muda dulu menghafalnya mudah sekali, namun kalau sudah tua seperti ini sudah mulai agak sulit , namun harus di biasakan” ujarnya.

Semoga saja ada banyak ” Nurdin” yang lain yang tetap bisa mengingat sholat meski dalam kesibukan menjaga kemanan ya !!

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.