by

WMI Bengkulu galang donasi Buku iqra untuk korban gempa Lombok

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Tingkatkan minat baca quran anak-anak koban gempa Lombok, Komunitas Peduli Anak lombok dan Wahana Muda Indonesia (WMI) gelar kegiatan donasi buku Iqra’ di Taman Pantai Berkas, Ahad (9/9).

“Kita ingin meningkatkan minat baca anak-anak korban gempa Lombok terhadap Al Quran,” ucap Haikal selaku perwakilan dari Gerakan Bengkulu Membaca (GBM).

Hari pertama, lanjut Haikal, kita lakukan penggalangan donasi di Taman Pantai Berkas.

“Taman ini selalu ramai setiap hari, kami rasa ini adalah tempat yang bagus untuk memulai langkah awal pengumpulan donasi,” lanjutnya.

Ditambahkan Haikal, kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari Selasa dengan menyebar di beberapa titik keramaian di Kota Bengkulu.

“Nanti akan kita lanjutkan lagi pada hari Selasa dan kita sebar tim di beberapa titik keramaian untuk mengumpulkan donasinya,” sambungnya.

Haikal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gerakan Bengkulu Membaca (GBM) dan Gading Cempaka Hijabers (GCH) yang telah menggalang dana.

“WMI sebagai penyalur bantuan, sedangkan untuk penggalangan dana ini GBM yang menjadi inisiator,” imbuhnya.

“Alhamdulillah hari ini sudah terkumpul sekitar Rp490.000.00,- dari donasi masyarakat yang berwisata di Taman Pantai Berkas ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua WMI Bengkulu Dempo Xler menyambut baik kegiatan ini.

“Saat ini anak-anak Lombok membutuhkan Iqra untuk belajar mengaji karena iqra yang biasa dipakai anak-anak sudah banyak yang rusak, sobek , dan sulit dibaca akibat reruntuhan gempa,” ucap Dempo.

Satu Buku, lanjutnya, seharga Rp10.000 yang nanti akan kita salurkan langsung ke anak-anak di Lombok.

“semoga bisa bermanfaat dan meningkatkan antusias anak-anak Lombok untuk belajar membaca Al Quran,” tutupnya.

Sebagai informasi , kegiatan donasi buku iqra’ ini dilaksanakan oleh Gerakan Bengkulu Membaca, Gading Cempaka Hijabers , Wahana Muda Indonesia , PRIMA DMI , dan kado Raflesia. Donasi bisa disalurkan melalui Bank Mandiri nomor rekening (123-000-736-0276) An (Yayasan Wahana Muda Indonesia) dengan menyertakan kode 350 untuk tiap transferan setelah itu Konfirmasi transfer ke 0812-6187-2737.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain