by

Dua Tempat Pariwisata Paling Atas di Bali Keren Banget

Insya Allah 3 min read

Sepenggalinfo.com – Dua Tempat Pariwisata Paling Atas di Bali Keren Banget! Bali adalah salah satu pulau wisata yang paling menggugah dan populer di seluruh kepulauan Indonesia. Kunjungan ke sini memercikkan indera. Setelah Anda tiba, aroma memabukkan dupa dan minyak cengkeh menggantung di udara tropis yang kental. Kacang mendesis di warung pinggir jalan, persembahan berpasir yang membara di trotoar yang sibuk, dan musik gamelan tradisional berdentang-dengung dengung moped.

Meskipun keributan dan kekacauan dari Tempat Pariwisata utama, pulau ini kaya akan keindahan alam, dengan atraksi untuk setiap jenis wisatawan. Para peselancar datang untuk membengkak yang legendaris, para pendaki dapat mendaki puncak gunung berapi yang rimba dan air terjun yang berkabut, dan pengendara sepeda dapat bersepeda melewati pemandangan subur yang dipenuhi dengan sawah dan desa-desa tradisional.

Pemandangan seni yang kaya di pulau ini merupakan daya tarik utama, dan jika relaksasi adalah prioritas utama Anda, belanja di Bali dan perawatan spa luar biasa – dan terjangkau. Spiritualitas menambahkan lapisan lain ke daya tarik Bali, dan melihat kuil-kuil yang megah dan upacara Hindu yang sakral adalah hal-hal utama yang harus dilakukan. Karena buku dan film terkenal Eat, Pray, Love spotlighted Bali, lonjakan turis tidak dapat disangkal membengkak, tetapi Anda masih bisa merasakan Bali kuno jika Anda menyimpang dari jalur.

Pura Tanah Lot

Sekitar 20 kilometer barat laut Kuta, Pura Tanah Lot (“Pura” berarti kuil di Bali) adalah salah satu kuil paling ikonik di Bali berkat pengaturan pantai yang spektakuler di pulau kecil yang dikelilingi oleh ombak yang menerjang. Untuk orang Bali, itu adalah salah satu yang paling suci dari semua kuil laut di pulau itu. (Kuil Hindu terbesar dan tersuci di Bali adalah Pura Besakih, tetapi baru-baru ini para penunggang lokal telah mengganggu pengunjung.)

Setiap malam, kerumunan wisatawan dari Kuta, Legian, dan Sanur menemukan jalan mereka melalui labirin jalur yang dipenuhi oleh penjual suvenir untuk menonton matahari terbenam di belakang kuil. Pura Tanah Lot dibangun pada awal abad ke-16 dan dianggap terinspirasi oleh imam Nirartha, yang meminta nelayan setempat untuk membangun sebuah kuil di sini setelah menghabiskan malam di batu karang.

Bagaimana Keindahan Tempat Pariwisata di Bali?

Meskipun orang asing tidak bisa masuk ke kuil mana pun, Anda dapat berjalan menyeberang ke kuil utama pada saat air surut, dan menyenangkan untuk berjalan di sepanjang jalan mengambil foto dan menikmati suasana yang luar biasa. Setelah melihat berbagai kuil dan tempat pemujaan, Anda dapat bersantai di salah satu restoran dan kafe di puncak bukit di sini dan bahkan mencicipi Kopi Luwak (kopi luwak) yang terkenal, sementara hewan-hewan ramah tertidur di meja kafe.

Dari Tanah Lot, Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang jalan tropis menuju Batu Bolong yang indah , pura laut lain yang bertengger di atas batu karang dengan jalan lintas terkikis yang menghubungkannya dengan pantai. Ketika mengunjungi kuil di Bali, pastikan untuk berpakaian sopan, dan memakai sarung dan selempang.

Sunrise di Gunung Batur

gunung batur sunrise

Setiap hari di kegelapan subuh Bali, ratusan pengunjung mulai mendaki puncak Gunung Batur setinggi 1.700 meter untuk menyaksikan matahari terbit di atas mosaik subur pegunungan yang diselimuti kabut dan kaldera jauh di bawah. Gunung api aktif yang sakral ini terletak di Distrik Kintamani di dataran tinggi tengah Bali, sekitar satu jam perjalanan dari Ubud, dan pendakian ke puncak untuk menyaksikan matahari terbit telah lama menghiasi daftar hal-hal penting yang harus dilakukan di Bali.

Perjalanan sepanjang jalur yang ditandai dengan baik relatif mudah dan biasanya memakan waktu sekitar dua hingga tiga jam. Perjalanan yang dipandu biasanya termasuk sarapan piknik, dengan telur yang dimasak dengan uap dari gunung berapi yang aktif. Pada hari yang cerah, pemandangannya spektakuler, membentang sepanjang jalan melintasi kaldera Batur; pegunungan di sekitarnya; dan Danau Batur yang indah ,sumber utama air irigasi di pulau ini.

Sepatu hiking yang kokoh sangat penting, dan disarankan untuk memakai lapisan, karena suhunya bisa dingin sebelum matahari terbit. Anda juga dapat menggabungkan perjalanan di sini dengan kunjungan ke salah satu pura paling penting di Bali, Pura Ulun Danu Batur, di pantai barat laut danau, dan berendam terapi di sumber air panas di desa Toya Bungkah yang indah di tepi Danau Batur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain