by

ESAMUB gelar Latihan Dasar Organisasi

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Guna meningkatkan semangat organisasi sekaligus ajang silaturahmi untuk para anggotanya, Hima Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Bengkulu (ESAMUB) gelar kegiatan Latihan Dasar Organisasi di ruang seminar kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Selasa (25/12/2018).

“kami harap kegiatan seperti ini dapat memacu semangat anggota ESAMUB untuk aktif di organisasi kampus,” ucap Adit selaku ketua ESAMUB.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, lanjutnya, bisa saling mengenal dan memperkuat tali silaturahmi antar alumni bahasa inggris.

“Kita juga mengundang para senior di prodi bahasa inggris serta ketua ESAMUB periode terdahulu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dwi Prasetyo selaku salah seorang anggota menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk berbagi cerita dan pengalaman organisasi dari para alumni.

“Para alumni juga dilibatkan untuk berbagi cerita serta pengalaman mereka selama bergabung di organisasi kampus, khususnya organisasi ESAMUB,” ungkapnya.

Sementara itu, Piter Julius Vero selaku ketua ESAMUB periode 2013-2015 membagikan pengalaman dan suka dukanya saat menjadi ketua.

“ESAMUB dulunya tidaklah seperti sekarang ini, tak banyak orang yang mengenal organisasi ini bahkan di kampusnya sendiri,” ucapnya.

Namun, lanjut Piter, seiring aktifnya para anggota yang rutin mengadakan kegiatan-kegiatan di kampus akhirnya mulai dikenal oleh orang lain.

“Alhamdulillah sekarang ini anggota ESAMUB sudah banyak, senang rasanya bisa berbagi cerita dengan keluarga bahasa inggris ini” lanjut lelaki yang juga menjabat sebagai sekretasis blogger bengkulu ini.

Ditambahkan Piter, selain sebagai sebuah organisasi, ESAMUB juga sebagai rumah kedua baginya.

“ESAMUB ini sudah seperti rumah kedua bagi saya, semua anggotanya sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut hadir juga Sulianto Saputra dan Cinthya Rahayu Novita Sari anggota pengurus ESAMUB periode 2014-2015 sebagai pemateri Latihan Dasar Organisasi ini serta sejumlah pengurus ESAMUB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.