by

Sudah tahu belum? Ini 7 fitur terbaru Aplikasi WhatsApp

-Info, Life Style-1,969,000 Views
Insya Allah 3 min read

Sepenggalinfo.com – Sudah tahu apa belum bahwa WhatApp baru-baru ini menawarkan program pembaruan (update) terbaru melalui Google Play?

Bagi para pengguna yang mencoba fitur Beta atau Beta Program maka pada tampilan WhatsApp terbaru ini yaitu versi 2.18.282 tentu sudah bisa menikmati fitur terbarunya.

Namun, fitur tersebut belum dirilis bagi semua orang kecuali yang ingin mencobanya dan bergabung sebagai beta tester.

Ada tujuh pembaruan utama dalam versi itu dibanding versi sebelumnya atau yang telah beredar saat ini, apa saja itu? Berikut tujuh pembaruan dalam aplikasi WhatsApp untuk Android yang masih dalam bentuk aplikasi beta.

Sebagaimana dikutip dari WABetaInfo, Rabu,  (10/10)
:
1. Swipe to Reply

Fitur swipe to reply pada whatsapp

Fitur geser untuk membalas pesan (Swipe to Reply) sebelumnya tidak ada pada WhatsApp untuk Android.

Namun setelah sekian lama, WhatsApp akhirnya menambahkan fitur ini ke pengguna Android.

Ini merupakan fitur yang sama yang sudah tersedia di WhatsApp untuk iOS pada tahun lalu.

Fitur ini memungkinkan pengguna Android membalas (reply) satu pesan tertentu dengan hanya menggeser atau menyapu dengan jari pesan yang akan dibalas.

Pada versi saat ini, pengguna Android perlu tekan dan tahan untuk membuat balasan pada pesan tertentu.

Tentu fitur terbaru yang ditawarkan akan lebih cepat dan efisien dibanding cara lama tersebut.

2. Tombol tampilan daftar partisipan grup

Fitur grup whatsapp terbaru

WhatsApp baru juga menambahkan pilihan untuk tampilan daftar partisipan (anggota) grup.

Ketika terdapat lebih dari 10 partisipan grup dalam daftar, WhatsApp akan menampilkan tombol “more” yang memungkinkan Anda menampilkan seluruh daftar partisipan grup.

3. Latar gelap WhatsApp

WhatsApp nantinya juga akan menyediakan mode latar gelap (hitam) pada layar perpesanan, yang membuat pesan-pesan menjadi lebih jelas karena kontras dengan warna latar.

Latar perpesanan gelap selama ini hanya bisa didapatkan ketika Anda mengaktifkan theme (tema) tertentu untuk layar ponsel Anda, tapi fitur ini bakal tersedia pada WhatsApp versi terbaru nanti.

Kendati demikian, tidak dijelaskan kapan fitur-fitur baru pada WhatsApp ini akan dibagikan ke semua orang, tentu dengan pembaruan aplikasi, namun beberapa media meyakini ini akan diluncurkan tidak lama lagi

4. Mode Picture In Picture

Fitur mode picture in picture whatsappMode Apa ini ya?? ternyata dengan fitur ini untuk menonton video baik itu video dari youtube, instagram, sampai video facebook pun bisa, dengan mengirimkan link atau sebuah tautan yang terkain dengan video jadi, kita bisa langsung putar video tersebut via whatsapp tanpa harus membuka aplikasi.

5. Iklan Whatsapp Pada Status

Iklan pada aplikasi whatsapp

Siap-siap nih, karna sekarang whatsapp ada iklannya, sekilas Mode ini mirip seperti stories pada instagram, nantinya fitur ini juga akan diterapkan di platfrom tetangga IOS tetapi whatsapp pun tidak akan melemahkan enskripsi end-to-end nya sehingga privasi chat pengguna tidak akan bocor kemana-mana.

6. Paket Stiker “Biskuit Whatsapp”

Stiker biskuit whatsapp
Ahay, sekarang whatsapp udah punya stiker mirip facebook seperti sepenggalinfo lansir dari WABetaInfo, dengan fitur ini pengguna tinggal download stikernya seperti layaknya stiker facebook dan pengguna bisa langsung memakai setikernya.

7. Notifikasi Gambar Inline

Gambar inline pada whatsapp

Jadi dengan adanya fitur ini ketika pengguna menggiripkan gambar, maka si penerima gambar akan langsung bisa melihat gambar pada notifikasi hpnya,sekilas fitur ini mirip fitur aplikasi Path, dengan fitur terbaru whatsapp ini ketika ada temen posting gambar langsung muncul gambar dan bisa langsung like atau lihat.

Namun rumornya fitur ini hanya bisa berjalan pada perangkat yang System Operasinya Sudah menggunakan Android Pie 9.0, ya mungkin baru uji coba siapa tau yg bawah bakalan kebagian juga

Bagaimana? Menurut kamu fitur mana yang paling keren?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

7 comments

Artikel lain