Gandeng putri pariwisata Bengkulu 2016, film ” Gading ” siap warnai industri film lokal Bengkulu

Sepenggal info – Kabar bagus datang dari para sineas muda Bengkulu yang tergabung dalam Rafflesia Motion, dalam waktu dekat ini mereka akan mempersembahkan karya untuk film lokal Bengkulu yang berjudul Gading. Film pendek Gading ini diangkat dari cerpen karya Nurni Chaniago yaitu Gading dan bercerita tentang sosok putri gading cempaka yang merupakan seorang putri raja legenda Bengkulu yang cantik nan jelita.

Rafflesia Motion yang memproduksi film Gading ini juga pernah menjadi juara 1 nasional dalam film Bhayangkari

Film pendek yang disutradarai oleh Sofian Rafflesia yang juga pernah menjadi sutradara dalam film pendek berjudul Onthel Kakek Suryo ini memilih putri pariwisata Bengkulu 2016 sebagai pemeran Putri Gading Cempaka, Dikutip dari Instagram @Rafflesia Motion, Shella Dwi Novitasari selaku putriĀ  pariwisata Bengkulu 2016 terpilih sebagai pemeran utama setelah menjalani casting tertutup pada tanggal 22 november 2016 lalu disalah satu hotel swasta provinsi Bengkulu.

Selain menggandeng putri pariwisata Bengkulu sebagai pemeran, film yang diproduseri oleh Riri Damayanti ini juga melibatkan 13 talent dan 26 crew yang bahu membahu dalam mensukseskan film Gading ini. Adapun lokasi syuting film Gading ini yaitu dikawasan Bukit Kandis Bengkulu Tengah, Bandara Fatmawati, Benteng Marlborough, Pantai Panjang, pantai Tapak Paderi, Pantai Jakat, Pondok Sendal Jodoh, Kampung Cina, SImpang lima dan kawasan pertokoan Bengkulu. Hal ini bertujuan untuk mengangkat kearifan lokal Bengkulu, unsur sejarah, maupun legenda yang ada di provinsi yang dikenal sebagai tempat tumbuhnya bunga rafflesia Arnoldi ini. Seperti apa film ini? tunggu kabar selanjutnya dari Rafflesia Motion, karena film Gading ini masih dalam proses syuting. (pjv)

Facebook Comments

No Response

Leave a Comment