by

Tinggal digubuk tua, begini pilunya kehidupan pasutri asal Pino Raya

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Setiap manusia pasti ingin menghabiskan masa tua yang bahagia dengan berkumpul bersama keluarga serta tinggal ditempat yang layak huni, namun berbeda dengan yang dirasakan oleh pasangan suami istri asal Desa Bandung Ayu,Kecamatan Pino Raya,Kabupaten Bengkulu Selatan ini.

Gubuk reot yang berukuran 4×6 meter sebagai tempat tinggal mereka seakan menjadi saksi bisu kerasnya kehidupan ini, Derahan (78 tahun) dan istrinya Dasi (75 Tahun) harus merasakan betapa tidak enaknya tidur kala musim hujan,sebab gubuk tempat mereka tinggal tersebut akan dihujani oleh butiran air hujan karena atap yang bocor. Tidak hanya itu,lantai yang masih beralasan tanah juga menjadi becek oleh genangan air hujan.

Derahan, dulunya merupakan Imam Masjid di desa setempat,namun karena faktor usia maka tugas mulia tersebut menjadi sulit untuk ia tunaikan.

Pasangan suami istri ini hanya ingin menghabiskan masa tua mereka dengan tenang dan berharap bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah atau para donatur lainnya.

Mereka memang tidak pernah mengeluh, bahkan senyuman hangat dan ramah selalu terlihat dari wajah kedua pasangan suami istri ini.

kami mengajak para donatur untuk berpartisipasi dalam meringankan beban penderitaan pasangan suami istri ini, mereka adalah orang tua kita juga” ucap Izwan Nopriadi selaku ketua umum Generasi Muda Seluma Manna Kaur ( Gema SeMaKu ) kepada sepenggalinfo.com.

“Kami menerima sumbangan berupa uang,beras,pakaian layak pakai,atau bantuan lain berupa sembako untuk kami salurkan kepada yang bersangkutan, semua bantuan akan kami laporkan dalam bentuk press release di group whatsApp ( klik link ini untuk bergabung : WhatsApp Group Gema Semaku Peduli) dan akan kami perbaharui setiap hari berdasarkan bantuan yang masuk” lanjut Izwan.

Salurkan kepedulian Anda melalui ;

Nomor rekening : 5687-01-006946-53-0
Pemilik Rekening ; Derahan
Bank : Bank Rakyat Indonesia ( BRI )

*rekening dibuatkan oleh tim peduli atas nama yang bersangkutan agar mempermudah proses penyaluran bantuan.

Konfirmasi pembayaran melalui nomor WhatsApp 081539842644 a/n Izwan Nopriadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain