by

Helmi-Dedy pastikan Wifi gratis di Kota Bengkulu akan ditambah setiap tahun

Insya Allah 2 min read

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu meresmikan Monitoring Center dan Launching Aplikasi HD City, Aplikasi HD OTO, Program Wifi Gratis dan Program Ambulans Online, di Ruang Monitoring Center, Rabu, (19/12/2018).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan apa yang dilauching hari ini adalah bagian dari menunaikan janji Helmi-Dedy sewaktu kampanye, salah satunya menyediakan WiFi gratis di sudut-sudut kota.

Dalam era digital, pemerintah hadir untuk menyediakan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat. “Khusus fasilitas internet, gunakanlah untuk menyampaikan hal-hal positif, bicara kebaikan, solusi, dan sampaikan secara legal. Pemkot juga akan menambah titik lokasi WiFi gratis setiap tahun,” sampainya.

Ia mengajak warga untuk mengantarkan Kota Bengkulu ke yang lebih baik lagi, semangat kita adalah bisa sejajar dengan daerah lain.

Bagi seluruh ASN, lanjut Wawali, informasikan dan sampaikan kegiatan perihal kebaikan-kebaikan lewat media sosial, di tingkat kecamatan dan kelurahan dan sampaikan juga lewat akun-akun pribadi.

Ketika masyarakat membutuhkan maka wajib hukum kita melayani rakyat, “birokrasi sekarang bukan dilayani tapi melayani,” tutup Wawali.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Medy Pebriansyah mengatakan sudah terpasang CCTV di 35 titik dalam Kota Bengkulu, semua terapantau di Monitoring Center dan terkoneksi juga ke Command Center Polda dan Polres Kota Bengkulu. Monitoring Center juga terkoneksi dengan akses Portal LAPOR (Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat) dan PPID.

“Terkait Aplikasi HD Oto, Mobil Dinas Walikota, dan Wakil Walikota Bengkulu saat ini bisa juga digunakan untuk fungsi sosial kemasyarakatan, misalnya untuk fasilitas jemput sakit atau ada warga menikah, tentunya kita akan selektif dalam penggunaannya,” ujar Medy.

Ke depan, target kita di tahun 2019 banyak pengembangan aplikasi tematik yang menyusul, sangat diharapkan peran serta warga dan masyarakat dengan mendownload aplikasi.

Program selanjutnya, kata Kadis Kominfosan, WiFi Gratis telah siap di 3 lokasi yaitu, Taman Nusa Indah, Taman Smart City Simpang Lima, dan area Monitoring Center. Fasilitas WiFi bebas dan gratis non stop 24 jam.

Tampak hadir unsur FKPD Kota Bengkulu, Waka II DPRD Kota Bengkulu, anggota DPRD Kota, Asisten, Kepala OPD, Senior Manager South Sumatera Area Lintasarta Eka wisnu wardhana, Area Manager Lintasarta Bengkulu Wahyu kurniawan, serta undangan lainnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.