by

Ini 3 jenis investasi masa depan yang perlu kamu coba

Insya Allah 2 min read

Sepenggalinfo.com – Memasuki era globalisasi seperti saat ini tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan istilah Investasi, menurut Wikipedia Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal. Ini adalah kebalikan dari divestasi pada aset yang lama.

Sedangkan menurut KBBI Investasi merupakan penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keun-tungan. Atau dengan kata lain investasi merupakan suatu cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan keuntungan pada bidang tertentu. Misalkan saat kita membeli sebidang tanah dengan harga Rp50 juta lalu beberapa tahun kemudian kembali dijual dengan harga Rp150 juta, dengan begitu tanah yang dibeli tersebut bisa menjadi investasi yang menguntungkan hanya dalam beberapa tahun saja.

Ada juga orang yang memilih untuk menginvestasikan uangnya dengan membeli saham di sebuah perusahaan, dengan menanamkan modal tertentu si penanam saham tersebut akan memperoleh keuntungan dari uang yang diinvestasikannya di perusahaan tersebut.

Begitu juga dengan orang yang menginvestasikan uangnya Deposito, meskipun menawarkan bunga yang lebih tinggi namun bisa dibilang cukup menguntungkan sebab tidak ada biaya administrasi, dan memiliki jangka waktu tertentu untuk mengambilkan.

Berikut beberapa jenis dan manfaat investasi yang bisa kamu jadikan pilihan untuk investasi masa depan, Namun perlu kamu ketahui sebelum berinvestasi di sektor keuangan, pastikan perusahaan terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jangan sampai kita menanamkan modal ke investasi bodong.

  1. Properti

Properti merupakan salah satu investasi yang memerlukan modal besar, seperti yang admin sebutkan di atas tadi property ini bisa berupa sebidang tanah yang dibeli dengan harga tertentu lalu kemudian dijual kembali dengan harga tertentu untuk memperoleh keuntungan.

  1. Logam mulia

investasi logam mulia atau biasa disebut dengan emas bisa dibilang merupakan investasi paling mudah dan diminati masyarakat. Selain prosesnya sangat mudah, emas juga bisa dijual dengan cepat kapanpun dibutuhkan. Cukup mudah untuk investasi logam mulia ini, yaitu kita cukup dating ke Butik Emas Antam, Pegadaian, Pos Indonesia, Bank Syariah, atau toko emas terpercaya untuk membeli emas atau kamu bisa menggunakan layanan tabungan emas di Pegadaian, cicil emas di Bank Syariah, atau membeli emas di marketplace.

  1. Unit Link

Investasi yang ke tiga ini adalah investasi yang menggabungkan asuransi sekaligus investasi investasi. Jika memilih investasi ini maka kita akan mendapatkan penawaran return dan perlindungan sejak premi pertama dibayarkan.

 

Kamu bisa memilih PRU Link Generasi Baru dari Prudential Indonesia. Sebab Unit Link ini cocok untuk investasi jangka panjang. Karena alokasi investasi sebesar 30 persen dan tambahan investasi hingga 10 persen setiap pembayaran premi. Cek informasi lebih lengkap mengenai investasi Unit Link di laman Prudential Indonesia.

Demikianlah 3 jenis investasi yang bisa kamu coba sebagai tabungan masa depan.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.