by

Ini 3 tips beli Tiket Kereta Api dan Travelling Nyaman

Insya Allah 3 min read

Sepenggalinfo.com – Kereta api adalah salah satu jenis transportasi yang bertahan dari masa ke masa. Di berbagai negara maju sudah mengenal kereta api cepat. Di Indonesia pelayanan PT Kereta Api Indonesia semakin memuaskan. Tiket kereta  bisa dipesan secara online dan mudah dilakukan dari marketplace atau loket Payment Poin Online Bank.

Tips Travelling Nyaman Bersama Kereta Api

Travelling bersama kereta api menjadi pilihan utama keluarga masa kini. Perjalanan jauh terasa lebih menyenangkan jika naik kereta api. Kaki bisa selonjoran, tersedia kamar kecil dan jika bepergian dengan rombongan bisa memesan tiket kereta api di area tempat duduk yang berdekatan.

Agar perjalanan terwujud seperti yang direncanakan, berikut ini adalah tips yang perlu dipertimbangkan:

 1. Buat itinerary (rencana perjalanan)

Susun rencana perjalanan lengkap dengan perkiraan biaya dan jadwal keberangkatan. Pastikan memesan tiket kereta api online di Bukalapak. Pemesanan tiket kereta bisa dilakukan sejak H-90 tanggal keberangkatan. Lebih cepat memesan tiket kereta lebih baik karena bisa mendapatkan penawaran harga terbaik dan lokasi tempat duduk yang diinginkan.

2. Pastikan tiket aman

Tiket bisa dicetak minimal 12 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api. Agar lebih nyaman dan tidak tergesa-gesa berebut masuk kereta karena khawatir tertinggal, ada baiknya datang ke stasiun lebih awal. Minimal setengah jam sebelum kereta api tiba pastikan sudah mencetak tiket. Sehingga lebih santai ketika menanti kedatangan kereta,bisa sambil membaca buku dan bercengkrama dengan rekan seperjalanan. Setelah dicetak, simpan tiket kereta di tempat yang aman dan mudah ditemukan seperti di dompet atau tas tangan.

3. Bawa barang bawaan seperlunya

Bepergian bukan pindah tempat tinggal, bawa barang seperlunya agar tidak kerepotan ketika harus menaikkan barang ke atas kereta api. Bawa barang penting seperti tiket kereta api, handphone dan dompet di tas ransel atau tas tangan.

Tips Memesan Tiket Kereta Api Online di Bukalapak

Kehadiran teknologi mempermudah sistem pemesanan tiket. Travelling lebih mudah direncanakan jika kepastian tiket sudah di tangan. Beruntung zaman sekarang tiket kereta api bisa dipesan H-90 dari tanggal keberangkatan dan tak perlu susah-susah ke stasiun untuk memesan. Sebab tiket kereta api online bisa dipesan di Bukalapak.

Tanpa perlu meninggalkan rumah,tiket kereta bisa dibooking dengan mudah. Berikut ini adalah tips memesan tiket kereta api online di Bukalapak:

  1. Jangan tunda-tunda

Bukalapak adalah marketplace ternama, konsumennya ribuan orang. Jika musim liburan bisa saja sebagian besar pelanggan Bukalapak melakukan reservasi tiket kereta api online di situsnya. Menunda-nunda melakukan reservasi padahal tiket kereta api sudah bisa dipesan sejak H-90 sama halnya dengan memperkecil kans mendapatkan tempat duduk ideal yang diinginkan. Sebagian besar orang lebih suka duduk di tepi jendela kereta api agar tidak terganggu lalu lalang orang yang berjalan di lorong kereta.

  1. Perbanyak transaksi

Salah satu keuntungan bertransaksi di Bukalapak adalah adanya sistem cash back. Kumpulkan cashback poin dengan cara memperbanyak transaksi. Jika sering bepergian menggunakan kereta api dan memesan tiket kereta api online melalui Bukalapak maka poin terkumpul lebih banyak. Lumayan cash backnya bisa dipakai untuk belanja lagi kapan-kapan

  1. Pertimbangkan memanfaatkan fitur rute alternatif

Bukalapak sangat membantu konsumen untuk menemukan rute alternatif apabila kereta api yang dituju sudah full booked. Ada beberapa kereta dengan tujuan yang sama tetapi berbeda jam keberangkatan sebagai pilihan alternatif

Memesan tiket kereta api online melalui Bukalapak sangat menguntungkan. Selamat merencanakan liburan dan menikmati perjalanan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain