Ini Dia Perbedaan Antara Film Ayat Ayat Cinta dan Ayat Ayat Cinta 2

  • Share
Ini Dia Perbedaan Antara Film Ayat Ayat Cinta dan Ayat Ayat Cinta 2

Sepenggalinfo.com – Film Ayat Ayat Cinta tayang perdana pada 2008 lalu dan mendapat banyak respon positif dari para penontonnya. Setelah sukses melalui film pertamanya itu, kemudian pada 2017 hadir kembali Ayat Ayat Cinta 2 yang merupakan lanjutan dari kisah pertamanya.

Ayat Ayat Cinta 2 mengisahkan mengenai kehidupan Fahri setelah kehilangan Aisha, istrinya. Istrinya adalah seorang sukarelawan di Palestina yang telah dinyatakan hilang.

Kesedihan Fahri tak hanya sampai disitu. Dia juga dihadapkan dengan persoalan kaum minoritas muslim di Eropa. Namun ia selalu mengingat pesan istrinya, bahwa dia harus tetap membantu orang disekitarnya tanpa memandang bulu.

Di tengah kesedihannya itu, Fahri bertemu dengan Hulya, Keira dan Sabina yang mencoba untuk merayu Fahri agar dapat melupakan sang istri.

Penasaran seperti apa perbedaan antara film Ayat Ayat Cinta dan Ayat Ayat Cinta 2? Yuk simak rangkumannya dibawah ini.

  1. Mengangkat Isu Internasional

Jika kamu menyadari isu yang dibahas pada Ayat Ayat Cinta 2 adalah isu internasional. Dimana kamu bisa melihat jelas bagaimana Fahri dikucilkan sebagai penganut agama Islam di Eropa.

Walaupun Fahri adalah kaum minoritas di Eropa, namun ia selalu mengingat amanah dari sang istri untuk membantu siapa saja. Tak peduli apa agama dan budaya mereka, Fahri sebisa mungkin untuk membantu mereka. Hal yang dilakukan Fahri bukan tanpa tujuan, ia ingin meluruskan islamophobia di Eropa. Mengingat sering kali ia mendapat Tindakan kurang pantas dari sekelilingnya namun ia tetap membalasnya dengan kebaikan.

  1. Pesan yang Ingin Disampaikan

Film Ayat Ayat Cinta memiliki pesan tidak hanya melulu dalam hal percintaan dengan pasangan tetapi juga dengan sesama manusia. Film yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini berfokus pada kesetiaan cinta, kesabaran, dan bagaimana menghadapi godaan di sekeliling kita.

Pada Ayat Ayat Cinta 2 kamu akan menemukan bagaimana seseorang bisa bertahan menghadapi permasalahan hidupnya hanya dengan cinta. Karena cinta memberikan perasaan yang nyaman dan menenangkan hati.

  1. Penambahan Pemain

Pada Ayat Ayat Cinta 2 tampak jelas jika Fahri bertemu dengan sosok perempuan baru yakni Hulya (Tatjana Saphira), Keira (Chelsea Islan), dan Sabina (Dewi Sandra). Fahri bertemu dengan perempuan ini saat ia sedang menjadi seorang dosen di Edinburgh, Skotlandia.

Penambahan formasi pemain ini pun semakin menambah seru jalannya cerita.

Penasaran siapakah perempuan yang akan dipilih Fahri untuk menggantikan posisi Aisha? Saksikan Ayat Ayat Cinta full movie dan Ayat Ayat Cinta 2 full movie sekarang hanya di Vidio.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.