by

Intip keseruan Malam Keakraban The School of Leadership BEM UMB

Insya Allah 2 min read

BEM UMB
Tampak para peserta makrab the school of leadership begitu antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan

Sepenggal Info – Bertempat di Pusdiklat Al – Mubaraq UMB, Sabtu dan minggu 26 & 27 Desember 2015 Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu atau BEM UMB melaksanakan kegiatan Malam Keakraban . Kegiatan yang diberi tema “ Generasi Intelek Berjiwa Pemimpin “ ini diketuai oleh Ara Wijaya dari fakultas Teknik dan diikuti oleh 60 orang peserta yang merupakan para peserta The School of Leadership BEM UMB atau Sekolah Kepemimpinan BEM UMB.

Dalam kata sambutannya sebagai ketua panitia kegiatan, Ara menyampaikan bahwa kegiatan malam keakraban tersebut bertujuan agar peserta bisa mengakrabkan diri satu sama lain. Begitu juga yang disampaikan oleh Angger, dalam kata sambutannya sebagai kepala sekolah The School of Leadership BEM UMB.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt. BEM UMB Ikbal Hafsari , “ kegiatan ini hendaknya bisa menjadikan para peserta menjadi seorang aktivis yang kritik, peduli, dan aktif dilingkungan kampus “ ujar Ikbal saat menyampaikan sambutan sebagai pelaksana tugas  BEM UMB, ia juga menyampaikan kritik terhadap para aktivis saat ini, dimana para aktivis lebih banyak bersikap apatis dan tidak peduli satu sama lain.

Ada banyak kegiatan yang dikemas oleh anggota The School of Leadership BEM UMB selaku peserta kegiatan , diantaranya Manajemen Aksi , Musikalisasi Puisi, Musikalisasi Drama. Dalam kegiatan tersebut masing masing peserta dibagi menjadi 4 kelompok, seperti penjelasan Lecha Devil pada saat diminta keterangan tentang kegiatan “ Para peserta berjumlah 60 orang, terdiri dari 3 kelas yaitu kelas Pendidikan, Seni Budaya, dan Sosial Politik, kemudian para peserta kami bagi menjadi 4 kelompok” lebih lanjut Lecha menyampaikan bahwa kegiatan makrab tersebut juga dibarengi dengan kegiatan renungan suci, senam pagi, dan permainan-permainan yang bertujuan untuk mengakrabkan para peserta .

BEM UMB
 seksi acara sedang memberikan instruksi kepada para peserta sebelum penampilan manajemen aksi, musikalisasi puisi, dsb

“ Malam nanti, para peserta akan tampil dengan musikalisasi,dsb, kemudian menjelang Subuh nanti kita akan renungan suci, dilanjutkan dengan sholat subuh dan pada pagi harinya kita akan melaksanakan Senam pagi sebagai bentuk pemanasan sebelum para peserta memulai permainan perang air “ Ujar Lecha yang merupakan mahasiswi semester 5 jurusan FKIP Bahasa inggris ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.