by

Jual Meja Kantor: Panduan Memilih Meja agar Karyawan Produktif Bekerja

Insya Allah 3 min read

Sepenggalinfo.com – Menentukan meja kantor yang tepat hampir sama sulitnya dengan mencari tempat jual meja kantor yang baik. Untuk memilih meja kantor yang tepat tentunya perlu memenuhi beberapa aspek mulai dari aspek kualitasnya, kesehatan, multifungsi hingga aspek estetik di interior ruangan. Bagi Anda yang sedang mencari meja kantor, ada baiknya Anda memahami panduan di bawah ini sebelum membelinya.

1. Pahami Anggaran
Pilihlah meja yang sesuai dengan anggaran. Beberapa meja memiliki harga yang lebih mahal misalnya meja dari material besi. Jika mencari meja dengan harga yang lebih murah, ada baiknya Anda memilih meja kayu yang dilapisi oleh melamin namun memiliki kaki dibuat dari material besi. Lapisan melamin berfungsi untuk membuat meja lebih tahan noda dan goresan.

2. Meja Kantor yang Dipilih Harus Sesuai dengan Interior Kantor
Tidak semua kantor memiliki luas ruangan yang lega. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki ruangan kantor sedikit sempit ada baiknya kelegaan ruangan menjadi salah satu faktor yang sangat diperhatikan. Pilihlah model meja kantor yang dapat efektif memanfaatkan setiap sudut ruangan. Misalnya untuk meja kantor yang memiliki komputer, Anda bisa memilih model meja sudut dengan bentuk L.

Selain dari segi bentuknya, pemilihan aksen warna juga harus diperhatikan. Meski terkesan sepele, pemilihan warna yang tepat akan membuat karyawan merasa betah di dalamnya. Usahakan Anda memilih meja kantor di tempat jual meja kantor yang selaras dengan aksen interior. Sebaiknya hindari motif kayu konvensional yang terkesan kaku.

3. Pilih Meja Kantor Sesuai Peruntukannya
Tidak semua meja bisa dimanfaatkan sebagai meja ruang kantor yang tepat. Agar pemilihan meja kantor tidak keliru, Anda harus memilihnya sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan karyawan. Secara umum, ada dua model meja kantor yang benar-benar berbeda dari segi peruntukannya. Misalnya meja kantor untuk karyawan yang bekerja menggunakan komputer dan meja kantor untuk karyawan tanpa komputer.

Jika karyawan Anda bekerja menggunakan computer, maka pilihlah model meja kantor yang memiliki tempat keyboard tray, printer compartment hingga tempat meletakkan CPU. Model meja kantor seperti ini umumnya sudah khas. Sementara untuk karyawan yang bekerja tanpa komputer, Anda bisa membelikan meja kerja yang minimalis. Usahakan agar ada laci di sisi kanan maupun kiri agar karyawan semakin nyaman menyimpan barang-barang.

4. Pilih yang Berkualitas
Untuk menilai apakah meja kantor yang Anda pilih tersebut berkualitas atau tidak, Anda bisa menilainya dari material yang digunakan, permukaan meja apakah halus atau tidak, hingga model keyboard tray bagi meja untuk computer. Pastikan ketika mengecek permukaan meja tidak memiliki guratan kasar, lubang-lubang kecil dan gelembung.

Sementara pemilihan material yang baik adalah material dengan lapisan yang tepal serta tahan benturan. Meja dilapisi kaca maupun meja laminasi bisa dijadikan pilihan yang tepat. Sementara untuk keyboard tray, plihlah meja yang posisi keyboard traynya membentuk sudut 90 derajat ketika Anda sedang mengetik di atas keyboard.

5. Tempat Pengadaan Meja Kantor Berkualitas
Agar pencarian meja kantor Anda semakin memuaskan, pilihlah tempat jual meja kantor terbaik. Bhinneka.com merupakan toko online yang telah berdiri sejak tahun 1993 menjadikannya sangat handal dalam penyediaan berbagai macam barang mulai dari elektronik, peralatan rumah tangga hingga furniture.

Produk yang dijual di Bhinneka juga sangat lengkap mulai dari berbagai macam merek dan desain. Pembayarannya juga sangat mudah karena Bhinneka tidak hanya menerima pembayaran tunai namun juga dengan kredit konvensional dan kartu kredit.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.