Kenapa wanita harus menutup Aurat?

https://www.instagram.com/p/BOBNM0Phjfd/
No comment 872 views

Sepenggal info – Dakwah.Vidgram. Mungkin sering terlintas dalam hati Muslimah atau wanita, kenapa mereka harus menutup aurat? ternyata selain untuk menundukkan pandangan lawan jenis, hal ini juga berfungsi agar mereka tidak di ganggu,berikut beberapa penjelasan dari ustadz Firanda Andirja tentang kenapa wanita perlu menutup aurat.

Dari Abdullah Ibnu Mas’ud, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya wanita itu ‘aurat dan jika dia keluar dari rumahnya maka syaithan sudah mengincarnya.” (HR. Tirmidzi. Dishahihkan syaikh Albani dan syaikh Muqbil Ibnu Hadi al-Wadi’i)

Kenapa syaithan mengincarnya? Karena syaithan ingin menjadikan para wanita sebagai sarana untuk menjebak para lelaki, untuk menjauhkan para lelaki dari agama mereka. Dijadikanlah para wanita:
√ senang berhias
√ mengumbar aurat mereka
√ sebagai hiasan dimana-mana
√ wanita menjadi pajangan

Itu kenyataan yang kita lihat dimana-mana. Karena memang suatu pemandangan yang sangat dicintai para lelaki. Syaithan mengerti hal ini. Dan syaithan menjadikan wanita sebagai sarana yang sangat mudah untuk menjerumuskan para lelaki.

Terlebih lagi, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam haditsnya, “Aku tidak pernah melihat makhluk yang kurang akalnya dan kurang agamanya namun lebih mampu menundukkan seorang lelaki yang tegas, seperti kalian, wahai para wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Wahai para wanita, janganlah anda mau dimanfaatkan oleh iblis, jangan anda mau dijadikan perangkap iblis untuk menjerat para kaum lelaki.

Ingatlah setiap aurat yang anda buka yang dilihat oleh para lelaki akan dicatat oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan akan menambah beratnya adzab anda pada hari kiamat kelak.

Semakin banyak mata yang melihat aurat yang anda umbar maka semakin berat pula adzab yang anda rasakan di akhirat kelak.a

 

Facebook Comments

No Response

Leave a Comment