by

Kepala Kesbangpol : Rakorda ini untuk sinergikan antar OPD di kabupaten dan kota,

Sepenggalinfo.com – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kesbangpol Provinsi Bengkulu, di Bengkulu, Jumat (21/4) malam yang dihadiri dan dibuka langsung oleh wagub Bengkulu Rohidin Mersyah menghasilkan beberapa hal penting untuk visit 2020 wonderful Bengkulu.

Baca juga : Wagub Bengkulu : Kesbangpol adalah muara semua nilai sosial masyarakat

Dalam rapat tersebut, wagub Bengkulu menginstruksikan agar Kesbangpol memaksimalkan kinerja untuk keamanan provinsi Bengkulu, “ Perannya harus betul-betul dilaksanakan untuk membuat keadaan yang kondusif di Bengkulu ini, agar orang yang berkunjung di Bengkulu merasa aman dan nyaman. Karena, sebaik apapun destinasi wisata maupun suguhan yang kita berikan, namun daerah itu stigmanya tidak aman dan tidak kondusif, maka tentu  wisatawan  enggan untuk berkunjung ke Bengkulu ini,” tutur Wagub Rohidin.

Tidak hanya itu, sejalan dengan wagub Bengkulu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol,red) Farid Abdullah mengatakan bahwa tujuan Rakorda ini untuk mensinergikan antar OPD di kabupaten dan kota, agar berdaya guna untuk mensukseskan program pemerintah Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

 “Kita akan mengambil langkah-langkah strategis dalam menangani permasalahan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam persiapan Vist Wonderful Bengkulu,  maupun proses Pemilukada tahun 2018 mendatang,” kata Farid.

Lebih lanjut, mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini menambahkan “Walaupun Peranan Kesbangpol dalam kegiatan pembangunan tidak kelihatan secara fisik, namun kita berperan dalam menunjang dan membackup kegiatan pembangunan fisik yang ada,” imbuhnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain