by

Konser amal peduli Aleppo dan NTB, tumpeng buatan mahasiswa UMB di lelang seharga satu jutaan

Sepenggal info – Tragedi kemanusiaan di Aleppo begitu menusuk hati dan nurani kita sebagai seorang muslim, dalam kejadian tersebut begitu banyak anak dan wanita yang tak berdosa menjadi korban perang. Mereka harus menjalani kehidupan yang begitu menderita dan sangat membutuhkan bantuan dari pihak yang peduli, tidak hanya kasus Aleppo, bencana banjir di NTB atau Nusa Tenggara barat juga menjadi duka bagi masyarakat indonesia khususnya di Bengkulu, dari latar belakang dua kejadian tersebut maka LAZIZMU atau Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah bekerja sama dengan Radio Jazirah dan Hima UMB diantaranya ESAMUB, HIMTI, HIMABIO, dan Himabsi menggelar konser amal peduli Aleppo dan bencana di NTB.

Kegiatan tersebut di laksanakan hari Jum’at 06 Januari 2017 yang lalu di Auditorium kampus 4 UMB, dalam konser damai tersebut juga di meriahkan oleh berbagai penampilan seperti Nasyid, pembacaan puisi, serta akustik oleh mahasiswa UMB yang di pandu oleh Alfha Sari dan Sopie Anggraeni. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga di adakan lelang hasil karya buatan mahasiswa UMB yaitu Tumpeng dan Brownies.

Tumpeng buatan mahasiswa UMB tersebut akhirnya laku seharga Rp. 1.250.000,- serta dua buah kue brownies juga terjualdengan masing masing seharga Rp.1.000.000 per kue. Adapun dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut seluruhnya akan di sumbangkan kepada Aleppo dan NTB melalui Lazizmu, ungkap Solehan saat mengisi acara lelang tersebut.

Selain tumpeng dan brownies, dalam lelang tersebut juga di jual baju bertuliskan Save Aleppo yang juga laku seharga Rp.300.000,-. Untuk tumpeng dan brownies sendiri yang membelinya adalah dari pihak kampus UMB, sedangkan baju yang membelinya adalah mahasiswa.

Dari pantauan sepenggal info, total dana yang terkumpul dari panitia yaitu berjumlah kurang lebih Rp. 10.000.000,-. ( pjv )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain