by

Berbagi cerita ngeblog lewat Kopi Darat BoBe

Insya Allah 2 min read

Sepenggalinfo.com – Berbagi pengalaman tentang dunia blog, komunitas Blogger Bengkulu (BoBe) gelar Kopi Darat (KopDar) Kelas Blog Asik di Taman Smart City Kota Bengkulu, Minggu, (26/08).

Kegiatan yang diikuti oleh para blogger pemula ini diisi oleh 3 orang pemateri dari komunitas Blogger Bengkulu.

Nina, selaku pemateri pertama, dalam kesempatan ini membagikan cerita tentang pengalaman pertama dia mengikuti kegiatan Blogger Bengkulu.


“Awalnya saya belum tertarik untuk bergabung, namun kakak saya selalu mengajak dan memotivasi agar saya ikutan dalam komunitas ini,” ucap Nina.

Ternyata, lanjut Nina, setelah bergabung dan memiliki blog, kita juga harus punya akun media sosial, akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun media sosial.

“setelah bergabung, saya membuat akun media sosiak dan saya follow para blogger di instagram dan twitter, alasannya karena mereka lebih cepat untuk follow balik, “ lanjutnya.

Ditambahkannya, setelah fokus ngeblog, Nina juga bergabung dengan grup komunitas lainnya supaya bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang dikelolanya.

“Job pertama yang saya dapat itu dari grup facebook, saat itu ada tawaran untuk posting artikel, saya coba daftar dan Alhamdulillah diterima,” imbuh Nina.

“Ternyata ngeblog itu menghasilkan jika kita tekuni dengan serius,” tutupnya.

Sementara itu, Mira selaku pemateri kedua dalam Kopdar Kelas Blog Asik Blogger Bengkulu, memberikan motivasi kepada peserta agar rutin untuk menulis.

“uang yang didapatkan dari hasil ngeblog adalah sebuah bonus karena ketekunan kita dalam menulis,” ungkapnya.

Di blogger bengkulu ini, lanjutnya, saya merasa dibimbing dan diperhatikan, karena mereka (komunitas Blogger Bengkulu) memiliki program yang aktif setiap minggu yang memacu semangat saya untuk rajin memperbaharui tulisan di blog.

Lain halnya, Alfha Sari selaku pemateri ketiga, disampaikannya bahwa sebelum aktif bergabung ke komunitas Blogger Bengkulu , dia merasa kesulitan untuk mencari teman yang memiliki hobi yang sama.

“sebelum bergabung ke sini, saya pikir nggak banyak orang yang hobi ngeblog,” ucapnya.

Ternyata, lanjutnya, setelah saya bergabung disini begitu banyak orang-orang yang memiliki hobi yang sama dengan saya. Dengan ngeblog kita bisa tahu banyak hal , selain dapat teman baru, kita juga bisa belajar hal baru.

“Blogger Bengkulu adalah wadah bagi orang-orang yang hobi nulis untuk menyalurkan hobi mereka,” tutup Alfha.

Untuk diketahui, komunitas Blogger Bengkulu sudah berumur 2 tahun dan memiliki sekitar 100 orang anggota yang rutin menulis tentang berbagai hal di dunia maya. (pjv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

4 comments

  1. Acaranya kereen ya😍😍
    Share pengalaman, sayang saya belum bisa hadir. Thanks kak piter yang sudah merilis secepat kilat…. sehingga walau gak hadir, infonya cepat update👍🏼👍🏼👍🏼👍🏼

Artikel lain