Kopi Gading Cempaka, cita rasa kopi khas Bengkulu terbaik

kopi gading cempaka

Sepenggalinfo.com  – kopi gading cempaka Bengkulu : selain terkenal dengan Bunga Rafflesia dan pesona pantainya,  ternyata juga menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh Provinsi yang juga dikenal dengan Benteng Marlborogh ini adalah Kopi. Kopi di Bengkulu sendiri layak dimasukan sebagai referensi kopi terbaik yang ada di Indonesia. Saat ini, provinsi Bengkulu baru menempati posisi ketiga dari 5 daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia. Bengkulu mampu menghasilkan 88.861 ton tiap tahun. Selain itu, Bengkulu merupakan daerah segi tiga emas penghasil Robusta terbesar ketiga di pulau Sumatera setelah Sumatera Selatan dan Lampung.

Kendati memiliki potensi yang sangat besar, kopi Bengkulu belum terekspos dengan baik sehingga kurang diperhitungkan secara serius di kancah nasional dan internasional. Padahal kualitas kopi Bengkulu diyakini mampu sejajar dengan kopi daerah lain. Salah satu Kopi yang layak diperhitungkan yaitu Kopi Gading Cempaka. Dimulai dari nama, Kopi Gading Cempaka tampil dari sebuah filosofi lokal yang mengakar pada masa dahulu kala, diangkat kembali kepermukaan untuk mengabadikan sejarah leluhur. Masih ingat dengan kisah perempuan cantik Putri Gading Cempaka?

Putri Gading Cempaka merupakan putri bungsu dari Raja Ratu Agung (pendiri sekaligus Raja pertama Kerajaan Sungai Serut). Seorang putri cantik rupawan dari titisan Kerajaan Majapahit. Bukan hanya perawakannya yang mempesona, putri gading juga memiliki kecerdasan yang rupawan.

Wajar, jika pangeran dari Aceh tergila-gila padanya. Hingga terjadilah perang dahsyat antara kerajaan Bengkulu dengan pasukan pangeran Aceh lantaran pinangan ditolak oleh Putri Gading Cempaka.

Kecantikan Putri Gading Cempaka dalam konteks saat ini –Kopi Gading Cempaka– gambaran soal kopi Bengkulu. Kopi Bengkulu hanya butuh sentuhan ‘branding’ agar bisa dilirik, diminati, dan dicintai seperti daerah-daerah di Indonesia.

Kopi Gading Cempaka menyediakan dua produk utama baik berupa ‘roasted beans’ ataupun ‘ground coffee beans’ dengan harga yang tidak menguras dompet [ada harga, ada kualitas ]:

Berikut daftar harga Kopi Gading Cempaka :

ROBUSTA PREMIUM

Isi 200 gram = 30.000*

ARABIKA PREMIUM

Isi 100 gram = 20.000*

*untuk harga Reseller or Dropshipper hubungi kontak di bawah 👇

Cara pemesanan sebagaimana berikut ini:

  • Online

– WA 08117321511/ 081995850700

– Twitter @kopigadingID

– Fanpage Kopi Gading Cempaka

– IG @kopigadingcempaka

– www.kopigadingcempaka.com

  • COD

Bagi kamu yang ingin membeli kopi ini secara langsung bisa datang di studio Radio B-One FM Kota Bengkulu- Jalan S. Parman No. 117 Padang Jati Ratu Samban Kota Bengkulu.

 

Facebook Comments

2 Responses
  1. author

    Aang verianto3 weeks ago

    Kopi yang punya cerita yang terkena di Bengkulu

    View Comment Reply

Leave a Comment