Berbagai Kota yang Wajib Dikunjungi Oleh Para Pencinta Durian

pencinta durian

Sepenggalinfo.com Pencinta Durian – Durian merupakan salah satu buah istimewa yang banyak digemari orang. Aroma khas dan rasa buah yang manis legit membuat buah yang satu ini senantiasa jadi primadona. Indonesia pun dikenal sebagai salah satu negara penghasil buah durian kualitas terbaik di dunia.

Tak perlu jauh-jauh ke Thailand jika ingin mencicipi aneka durian unggulan. Kita hanya perlu singgah ke beberapa kota penghasil buah durian berikut ini bila ingin memuaskan keinginan menyantap durian:

Medan

Semua orang pasti tahu kalau Medan adalah surga bagi pencinta buah durian. Di kota ini, durian senantiasa tersedia di segala musim. Deretan penjual durian di sekitar jalan raya siap memuaskan keinginan kita. Durian Medang memiliki aroma yang sangat khas dan rasa manis yang pas. Kini Kota Medan juga punya oleh-oleh unik berupa pancake durian.

Jawa Tengah

Jawa Tengah tak hanya terkenal dengan aneka oleh-oleh bercita rasa manis. Ternyata daerah ini juga memiliki aneka varietas durian unggulan. Ada durian petruk dari Jepara dan durian sunan dari Boyolali. Selain kedua jenis durian tersebut, masih ada varietas durian lainnya seperti durian sukun, simemang, dan menoreh. Meskipun ukurannya relatif kecil, tetapi rasa durian dari Jawa Tengah tak kalah istimewa dengan durian dari daerah lain.

Jawa Barat

Di Jawa Barat, tepatnya Kota Bogor, ada sebuah tempat wisata kebun durian populer yang bernama Warso Farm. Tempat wisata yang terletak di Desa Cipelang ini memiliki kebun durian yang berbuah sepanjang tahun. Kita bisa menikmati suasana asri kebun durian dan membawa pulang oleh-oleh berupa buah durian atau aneka produk olahannya. Sensasi wisata di Warso Farm pasti membuat para pencinta durian merasa senang dan puas.

Kalimantan

Mungkin tak banyak orang yang tahu kalau Kalimantan juga memiliki aneka varietas durian unggulan. Durian sidodol, mansau, ligit, dan raja mabah adalah beberapa jenis durian unggulan dari tanah Kalimantan. Selain keempat varietas durian tersebut, masih banyak jenis durian lain yang tak kalah menggiurkan untuk dicoba.

Jika ingin berkeliling Indonesia untuk mencoba aneka varietas durian unggulan, jangan lupa mempersiapkan rencana perjalanan dengan matang. Siapkan asuransi perjalanan yang akan melindungi keamanan kita selama berlibur. Kita tak perlu repot-repot membuat waktu untuk mengurus asuransi perjalanan. Sebab kini ada sistem asuransi perjalanan online yang lebih praktis dan hemat waktu.

Sekarang, mari siapkan waktu senggang untuk mewujudkan liburan. Rasakan serunya sensasi menikmati aneka buah durian lezat langsung di tanah asalnya.

Facebook Comments

One Response
  1. author

    Tanjungbungo1 month ago

    Durian di kota 2 diatas mmng sdah terkenal. Terimakasih sdah berbagi

    View Comment Reply

Leave a Comment