4 Makanan sehat untuk penderita diabetes

Image source : Tropicanaslim. Penderita diabetes juga disarankan untuk mengkonsumsi buah segar,namun dalam porsi yang tidak berlebihan

Sepenggal info – Penderita diabetes memang tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi banyak gula dan karbohidrat, hal ini di maksudkan untuk menjaga gula darah tetap normal, namun bukan berarti penderita diabetes atau kencing manis ini tidak boleh memakan makanan yang sehat loh.

Dilansir dari situs Tropicanaslim, bahwa ternyata penderita kencing manis alias diabetes ini sebenarnya juga disarankan untuk mengkonsumsi buah segar,namun tentunya dalam takaran yang sedikit alias tidak berlebihan, karena selain yang berlebihan itu tidak baik hal ini juga bisa mempengaruhi kadar gula penderita diabetes tersebut.

Selain buah buahan, ada beberapa makana  sehat yang bisa di konsumsi oleh penderita diabeste, berikut kami rangkum tentang 4 makanan sehat untuk penderita diabetes yang kami kuti dari situs tropicanaslim :

1,Dark Chocolate

Anda mungkin sudah tahu bahwa beberapa jenis cokelat memang baik untuk kesehatan jantung. Namun, tidak semua cokelat memiliki manfaat yang sama. Pilih dark chocolate yang lebih tinggi kandungan senyawa flavonoid-nya.

2,Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang penting dikonsumsi secara rutin. Seperti kale dan kembang kol, brokoli juga mengandung senyawa sulforaphane yang berperan sebagai anti-inflamasi yang diyakini dapat meningkatkan kontrol gula darah dan melindungi pembuluh darah dari kerusakan kardiovaskular yang menjadi komplikasi dari diabetes.

3,Blueberry

Kaya akan antioksidan dan serat, semua buah beri tentu baik untuk kesehatan. Salah satunya, blueberry. Dalam sebuah studi yang diselenggarakan USDA, konsumsi 2 ½ cangkir jus blueberry setiap hari selama 12 minggu dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah, memperbaiki kondisi depresi, dan meningkatkan daya ingat.

 4,Oatmeal

Makanan untuk diabetes yang satu ini sangat baik untuk diet dan memelihara kesehatan jantung. Ya, oatmeal merupakan makanan super untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2. Dengan kata lain, makanan ini bisa dikonsumsi baik untuk mencegah maupun mengatasi diabetes. Rahasia di balik keampuhan oatmeal untuk mengatasi diabetes ini terdapat pada kandungan seratnya yang berfungsi menjaga kestabilan kadar gula darah.

Nah, selain 4 makanan sehat diatas, ada baiknya juga dibarengi dengan kegiatan olah raga yang teratur, hal ini selain untuk kebugaran dan kesehatan namun juga bisa membuat penderita diabestes menjaga kadar gula darahnya. Olah raga ringan seperti senam pagi atau bersepeda sangatlah cocok untuk penderita kencing manis atau diabetes, adapun untuk buah buahan yang bisa dikonsumsi yaitu buah pare, meski agak sedikit pahit namun buah ini mengandung banyak khasiat yang be\rguna untuk menurunkan kadar gula darah penderita diabetes.

Facebook Comments

No Response

Leave a Comment