by

Ratusan pemuda antusias hadiri malam Pentas Seni TL DPM UMB

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Ratusan pemuda antusias mengikuti malam pentas seni Training Legislatif Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (TL DPM UMB) yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (DPM UMB) di Auditorium Kampus IV UMB, Sabtu (3/11).

Wakil Rektor III UMB Syubli mengapresiasi kegiatan yang melibatkan para generasi muda ini.

“Kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan oleh angkatan angkatan muda,” ucapnya.

Pekan seni dan pekan budaya ini, lanjut Syubli, perlu kita ulangi dan perlu kita ingat karena orang melupakan sejarah tidak akan maju.

“orang yang maju adalah orang yang selalu melihat sejarah tempat dimana ia berpijak untuk menggapai cita-cita ke depan yang lebih baik,” lanjutnya.

Ditambahkan Syubli, malam seni seperti ini bisa dijadikan bahan untuk mempelajari sejarah yang ada di provinsi Bengkulu lewat pemutaran film karya rafflesia motion.

“Nanti akan ada pemutaran film Gading yang merupakan karya asli dari pemuda bengkulu, hendaknya kita bisa menikmati film ini dan kita ambil intisari dari sejarah Putri Gading Cempaka,” pungkasnya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang penuh makna dan manfaat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPM UMB Oki Syahputra Jaya dalam sambutannya berharap kegiatan malam pentas seni ini bisa menggali bakat para pemuda.

“kegiatan ini bukan hanya sekedar hiburan saja, namun untuk menggali bakat terpendam dari para pemuda bengkulu,” ujarnya.

Kita, lanjut Oki, juga menampilkan akustik, puisi, seni musik tradisional, serta pemutaran film gading yang mengangkat sejarah tentang putri gading cempaka.

“kita ingin pemuda dapat terlibat aktif dalam kegiatan yang bermanfaat dan positif seperti ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dan perwakilan DPM dari kampus yang ada di Bengkulu, serta beberapa tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan ini sebelumnya juga diadakan kegiatan Training Legislatif oleh DPM UMB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain