by

Pergantian tahun jangan dihiasi dengan maksiat

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) diminta agar menyerukan kepada seluruh umat beragama untuk meramaikan rumah ibadah pada malam tahun baru dan menghindari maksiat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Dedy Wahyudi dengan FKUB di Kantor Kesbang Pol Kota Bengkulu, Rabu (26/12/2018).

“Kami minta agar FKUB menyerukan seluruh warga Kota agar melaksanakan imbauan Walikota agar malam pergantian Tahun Baru dengan cara Memakmurkan seluruh rumah ibadah, mulai dari Mesjid, Gereja, Vihara, Pura dan Klenteng,” jelas Dedy.

Pada kesempatan ini, MUI, IKMI dan Kemenag Kota membuat Surat Imbauan kepada seluruh khatib Jumat agar menyampaikan kepada umat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan cara berzikir dan berdoa di mesjid masing-masing.

Khusus ASN, Dedy mengatakan, Pemda Kota Bengkulu akan mengimbau agar menghadiri doa, zikir dan ibadah bersama pada malam pergantian tahun di Mesjid Akbar At Taqwa.

“Kami akan menginstruksikan kepada Lurah dan Camat untuk mengajak masyrakat agar memenuhi mesjid di lingkungan masing-masing pada malam pergantian Tahun Baru,” lanjutnya.

Dedy mengatakan pada malam pergantian tahun baru Walikota, Wawali, Sekda dan FKPD akan mengunjungi masjid-masjid untuk memastikan kegiatan ibadah terlaksana sesuai dengan Himbauan Walikota tersebut.

Di tempat terpisah, Ketua Wahana Muda Indonesia (WMI) Dempo Xler juga mengimbau hal senada. Bahkan, ia dan para pemuda telah menginisiasi kegiatan muhasabah berjamaan di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu.

“Kami menargetkan 2.019 pemuda hadir dalam kegiatan ini,” kata Dempo. (cho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.