Bosan gendut? ini manfaat kacang mete untuk kamu yang sedang diet

manfaat kacang mete

Sepenggalinfo.com – Manfaat kacang mete : Kesehatan merupakan aset paling berharga dalam hidup ini, dengan kesehatan kita bisa melakukan banyak aktivitas. Namun terkadang kita sering melakukan hal-hal yang bisa membuat daya tahan tubuh kita menjadi berkurang atau bahkan yang paling parahnya dengan gaya hidup kita yang tidak sehat bisa membuat kita jatuh sakit. Tentu kita tidak mau hal itu terjadi bukan? Oleh karena itu jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat ya, pola hidup sehat bisa membantu kita terhindar dari penyakit serta bisa membuat kita menjadi sehat.

Tidak sulit untuk menjalani hidup sehat atau menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian kita, salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas ringan seperti jogging atau mengkonsumsi makanan sehat dan berimbang . Untuk olah raga sendiri sangat membantu kita dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dan untuk menghimbangi hal tersebut kita harus menerapkan pola makanan yang sehat serta seimbang.

Adapun makanan yang sehat dan seimbang bisa kita temui dimana saja, karena sebenarnya makanan tersebut tidaklah begitu asing bagi kehidupan kita. Misalnya kita bisa mengkonsumsi telur, tahu dan tempe, atau makanan lain berupa Kacang mete.

Kacang mete sendiri memiliki nama latin Anacardium occidentale, di Indonesia tanaman ini tidaklah sulit untuk ditemukan karena tanaman ini bisa tumbuh diiklim tropis seperti di Indonesia ini. Ada banyak sebutan untuk tanaman ini antara lain kacang mede, kacang mente,jambu monyet atau kacang mete. Tanaman ini merupakan tanaman yang berasal dari Brasil yaitu dari suku Anacardiaceae dan memiliki buah yang dapat dimakan. Biji tanaman ini bisa dikeringkan dan digoreng untuk dijadikan berbagai macam olahan , di Jakarta sendiri juga terdapat banyak orang yang menjual kacang mede aneka rasa.

Namun tahukah kamu bahwa ternyata jambu mete juga bermanfaat untuk diet? Mengapa demikian? Berikut penjelasan singkatnya tentang manfaat kacang mete untuk diet :

  • Kacang mete mengandung 5 gram protein untuk setiap ons, tidak hanya itu kacang mete ini juga mengandung 8.5 mg ( 21 % dari konsumsi harian ) magnesium yang juga berfungsi untuk melindungi terhadap tekanan darah tinggi dan bekerja dengan alsium untuk mempromosikan struktur tulang agar menjadi kuat.
  • Kacang mete tidak memiliki kolesterol, sehingga sangat baik untuk orang dengan masalah jantung.
  • Kacang mete memiliki kandungan lemak jenuh tak tunggal yang dapat membantu menghasilkan kolesterol yang bai serta meningkatkan kelancaran dalam peredaran darah dan menurunkan resiko diabetes tipe 2.
  • Kacang mete mengandung serat yang tinggi , serat ini baik bagi pencernaan serta bisa membantu untuk menurunkan berat badan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang sedang.
  • Kacang mete apabila dikonsumsi satu ons dalam sehari, maka bisa membantu menurunkan resiko terkena batu empedu sebesar 25 %.
  • Kacang mete memiliki kandungan lemak yang rendah serta kandngan zat besi yang bisa meningkatkan oksigen untuk masuk dalam sel otak.
  • Kacang mete mengandung zat besi serta juga dapat membentuk hemoglobin , ini cocok untuk kamu yang terkena penyakit Anemia.

Bagaimana? tertarik ingin mencoba diet dengan memanfaatkan kacang mete ini?

Facebook Comments

One Response
  1. author

    Puspita Yudaningrum1 month ago

    Baru tau klo ini bisa utk diet *langsung buru” cari haha

    View Comment Reply

Leave a Comment