by

Mantap jiwa,musik Dol Guncang Penutupan HUT TMII ke 42

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com- Siapa yang tidak mengenal dol? ya, semua warga dan masyarakat Bengkulu khususnya sangat akrab dengan nama ini. Dol merupakan alat musik kesenian tradisional Bengkulu. Dol sendiri biasanya dimainkan dengan cara ditabuh atau dipukul dan biasanya dimainkan saat ada kegiatan seperti penyambutan tamu, festival,atau saat kegiatan kegiatan besar lainnya.

Kabar gembiranya, kini alat musik tradisional Bengkulu ini mulai diperkenalkan hingga ke luar provinsi Bengkulu, salah satunya yaitu dol di mainkan saat penutupan Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah atau HUT TMII 2017. Seperti apa berita gembiranya? berikut sepenggal info untuk sahabat tentang Mantap Jiwa, musik Dol Guncang Penutupan HUT TMII ke 42

Pagelaran Kolosal Musik Dol Bengkulu, tampil energik di Jakarta. Kolaborasi 100 Dol dan 50 penari tradisional Bengkulu ini, guncang penutupan HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu, 23 April 2017.

 Dihadapan Direktur Utama TMII, para penabuh Dol yang sebagaian besar didatangkan langsung dari Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) Provinsi Bengkulu ini, tampil memukau dan membanggakan.

Acara penutupan rangkaian HUT TMII ke 42 ini, dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta beberapa tokoh-tokoh penting lainnya. Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rohidn Mersyah yang turut hadir pada kesempatan tersebut, mendapat kesempatan menyampaikan sambutan, mewakili pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Rohidin menyampaikan beberapa potensi wisata dan program perioritas Bengkulu, khususnya terkait event-event besar, seperti Mountain Valley, Maritime Festival, Garden Festival, Bencoolen Festival, serta Lake and River Festival. Secara terbuka Wagub mengundang para stakeholder dan seluruh masyarakat Indonesia untuk datang dan berkunjung ke Bengkulu.

Perayaan HUT TMII tahun 2017 yang digelar sejak 16 April ini, dimeriahkan dengan rangkaian acara Solo Batik Karnival, Pawai Budaya, Expo Nusantara, Parade Busna Daerah, penampilan Reog Ponorogo Massal, serta Pagelaran Kolosal Musik Dol Provinsi Bengkulu. (***)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 comments