by

matematika menyenangkan dengan alat peraga

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Belajar matematika tidaklah serumit yang kita kira. Banyak hal pendukung yang dapat menjadikan matematika itu asik dan menyenangkan. Salah satu hal yang dapat membantu mendukung pemahaman kita ialah dengan sebuah alat peraga matematika. Alat peraga matematika dapat mempermudah siswa dalam memahami abstraksi dan konsep suatu pembahasan serta memicu daya berfikir kreatif siswa dalam belajar.

Untuk itu kami dari Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang membuat sebuah karya alat peraga yang bernama “Hubantsuka” yaitu Hubungan Antar Sudut Matematika untuk kelas 7. Dimana Hubantsuka merupakan salah satu alat peraga yang bertujuan agar siswa dapat mengetahui salah satu sudut jika diketahui sudut yang lain. Alat peraga ini sudah di peragakan di SMP IBA Palembang dimana siswa tersebut sangat antusias ketika kami menjelaskan dengan alat peraga serta membuat siswa semangat untuk belajar matematika.

Alat peraga ini juga nantinya akan di pamerkan pada “Pameran Alat Peraga Matematika” yang berlokasi di gedung AC (Academic Center) UIN Raden Fatah Palembang pada tanggal 16 April 2019 pukul 08:00 WIB. Pada pameran tersebut akan ada lebih dari 50 alat peraga dengan materi yang beragam akan di pamerkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.