by

Menikmati wisata jalan 1000 lobang, kamu wajib coba !

Insya Allah 2 min read

Sepenggalinfo.com – Jika di kota Bengkulu kita mengenal slogan 1000 jalan mulus milik Helmi Hasan, maka lain halnya dengan di Kabupaten Seluma, tepatnya di kecamatan Talo dan Ilir Talo.

Jalanan di sepanjang desa Pagar Gasing hingga ke desa Dusun Baru kecamatan ilir Talo ini cocok banget untuk kamu yang bosan dengan jalan mulus. Pasalnya, ketika memasuki simpang tiga Masmambang kita akan disuguhkan nuansa 1000 jalan berlobang, nggak perlu repot untuk menghindari lobang karena yang perlu kamu lakukan adalah mencari lobang mana yang tidak terlalu dalam.


Jalanan ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai olahraga ekstrim sekaligus untuk  melatih skill dalam mengendarai sepeda motor maupun mobil.

Dengan lobang yang begitu banyak, jalanan ini merupakan bentuk seni tiga dimensi terbaik yang bisa berubah sesuai iklim dan cuaca.

Apabila cuaca panas, maka kamu bisa menikmati sensasi debu yang menempel di kulit wajah, tangan, dan kendaraan. Dijamin deh kamu bakalan mirip sama artis iklan pembersih wajah di tv itu.


Namun, apabila musim hujan tiba maka kamu yang hobi mancing bisa menyalurkan hobinya dengan membeli ikan lalu lepaskan dalam kolam jalanan ini. Tersedia banyak aneka bentuk lobang pemancingan mulai dari ukuran kecil sampai yang terbesar, jangan lupa siapkan ikan paus ya biar makin greget.


Khusus untuk kamu yang suka dengan nuansa becek dan berlumpur, kamu bisa datang saat musim sedang tidak menentu, karena saat itu lobang yang berisi air akan mengering dan menyisakan lumpur. Ini cocok banget buat kamu yang ingin menjadi model iklan sabun deterjen bubuk, kenapa? Karena berani kotor itu baik.

Konon, menurut masyarakat sekitar objek wisata jalan 1000 lobang ini sebenarnya sudah lama ada di Talo yaitu warisan turun temurun dari para pejabat.

Masyarakat begitu bahagia ketika melewati jalan ini, sesekali jika kamu beruntung maka kamu bisa melihat ibu-ibu yang tidur bersama motornya dalam lobang jalan, hal ini dilakukannya karena terlalu semangat memandangi keindahan lobang di jalan tersebut.

“Bahagia banget, kami sangat beruntung dengan adanya jalan ini karena bisa melatih kemampuan dalam berkendara, terima kasih untuk semua janji manis kampanye para pejabat, dengan janji manis tersebut kami tidak perlu repot membeli gula,” ujar salah seorang pengguna jalan.

Bagaimana? Tertarik menikmati nuansa jalan 1000 lobang di kecamatan Talo dan sekitarnya? Jangan lupa siapkan masker dan perlengkapan kendaraan ya karena jarak tempuh dari simpang tiga Pagar Gasing Kecamatan Talo menuju ke Kecamatan ilir Talo ini bisa memakan waktu lebih dari 15 menit.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

17 comments

  1. Bisa gitu ya, jalan 1000 lobang, kalau di Bengkulu Utara kak, ada juga yang kayak gitu, bukan wisata jalan 1000 lobang, tapi jalannya lobang-lobang hmmm

Artikel lain