by

Tes CPNS, momentum mendekatkan diri kepada Allah

-Info, Islami-776,000 Views
Insya Allah 2 min read

Sepenggalinfo.com – Pasca dibuka sejak tanggal 26 September 2018 melalui situs online
https://sscn.bkn.go.id/ yang lalu, peminat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kian membludak.

Seperti yang kita ketahui, melalui situs ini para calon pelamar Tes CPNS dapat mengikuti berbagai tahapan, mulai dari membuat akun,isi biodata,dan upload berkas semua terhimpun dalam satu sistem.

Nah, apa yang terjadi jika dari seluruh penjuru nusantara mengakses dalam satu situs ini secara bersamaan? Jawabannya sudah barang tentu membuat situs ini menjadi error/berat saat diakses dan bermasalah bagi banyak calon pelamar.

Tentu dengan adanya hal tersebut kita harus ekstra sabar untuk mendapat giliran membuka dan mendaftar secara online.

Namun, perlu kita pahami betul bahwa kita harus benar-benar memperhatikan dengan detail setiap tahapan yang akan kita lakukan dari penulisan biodata, ukuran file yang di upload, bahkan formasi yang sesuai dengan jurusan dan lokasi kerja.

Tak kalah penting, jangan pernah percaya dengan oknum yang mengatasnamakan orang yang bisa membantu meloloskan dengan memberikan sejumlah uang tertentu.

Kita harus mempersiapkan diri dengan banyak membaca soal kisi-kisi bahkan bila Perlu ikuti pelatihan tes CPNS yang di adakan lembaga terpercaya.

Setelah usaha yang lakukan dengan baik perbanyaklah mendekatkan diri kepala Allah SWT, dengan begitu semoga kita diberikan yang terbaik. Aamiin

Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.” (Q.S. Al-Insyirah: 5-6)

Jika semua tahapan telah kita lalui namun ternyata hasilnya tidak seperti yang kita harapkan, maka perbanyaklah bersabar karena rezeki itu tidaklah sama dengan gaji. Rezeki bisa datang dari mana saja, sementara gaji terpaku pada tempat dimana kita bekerja.

Ingatlah akan Firman Allah berikut ini ;

“Dan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui“ (Q.S. Al-Baqarah:216)

Selamat mengikuti tes, semoga Allah permudah langkah kita.

Penulis : Sulianto

Editor : Piter jv

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.