by

Pasar Malam Kuliner Samisake digandrungi kaum Millenial

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Malam kedua Pasar Malam Kulineria Satu Milyar Satu Kelurahan (Samisake) disambut baik oleh kaum millenial di Kota Bengkulu. Hal ini terbukti dengan ramainya para penjual maupun pembeli yang didominasi oleh para pemuda millenial, Sabtu (1/12/2018).

Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Dempo Xler mengapresiasi minat dan antusiasme para pemuda tersebut.

“Ini merupakan tanda bahwa program samisake tersebut memberikan dampak yang positif bagi kemajuan UMKM di Kota Bengkulu,” ucapnya.

Ditambahkan Dempo, pemuda seharusnya tidak lagi meminta uang kepada orang tua, namun mereka harus membuat usaha sendiri untuk menambah penghasilan.

“Sebagai seorang pemuda yang kreatif dan inovatif, tentu saja berwirausaha merupakan solusi terbaik,” lanjutnya.

Sebagai contoh, lanjut Dempo, apabila kuliner malam seperti ini rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu maka akan menambah para pelaku usaha yang baru.

Baca juga :Seblak Aink, karena Seblak nggak hanya kerupuk

Sementara itu, Haikal seorang penjual Seblak Aink yang berjualan di lokasi menyambut baik kegiatan pasar malam kuliner ini.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha kuliner seperti kami ini,” ujar Haikal.

Awalnya, lanjut Haikal, Seblak Aink ini hanya kami jual di Curup saja, namun ternyata ada permintaan dari pelanggan agar dijual di Bengkulu juga.

“Dengan adanya pasar malam kuliner seperti ini, saya bisa berjualan dan memenuhi permintaan pecinta seblak di Kota Bengkulu,” sambungnya.

“Semoga kegiatan serupa seperti ini rutin dilaksanakan,” tutupnya.

Sebagai informasi, Pasar Malam Kulineria Samisake ini dilaksanakan di Jalan KZ Abidin samping Telkom Simpang Lima dari tanggal 30-2 Desember 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain