by

Gandeng Bank Indonesia, pembukaan 3rd ESCO FAIR 2019 berlangsung meriah

Insya Allah 1 min read

Bengkulu – Guna meningkatkan minat dan kemampuan berbahasa inggris, English Students Communitty (ESCO) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu bekerjasama dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) gelar kegiatan 3rd ESCO FAIR tahun 2019. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan 2 Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) Ali Akbarjono di Auditorium IAIN Bengkulu, Senin (7/10/2019).

Okta Junaidi selaku ketua umum ESCO IAIN Bengkulu berharap peserta dapat menggali kemampuan berbahasa Inggris.

“Era revolusi industri 4.0 seperti saat ini mengharuskan kita untuk menguasai bahasa asing, salah satunya bahasa Inggris,” ucapnya.

Dengan adanya bahasa inggris, lanjutnya, tentu akan mempermudah dalam berkomunikasi di era globalisasi, maka kemampuan tersebut harus ditingkatkan.

“Sejumlah kegiatan seperti Speech, Story Telling, Solo Song, Western Food, Doodle Art, Vlog, Colouring, dan Futsal ini salah satu cara untuk mencintai bahasa inggris,” jelasnya.

Ditambahkan Okta, selain lomba tingkat provinsi juga terdapat lomba tingkat nasional.

“Untuk lomba skala nasional, kita punya National English Essay serta Sosialisasi Bank Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Generasi Baru Indonesia (GenBI) Orin Nanda berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peserta.

“Semua kalangan harus memiliki jiwa berkompetisi secara sportif, sebab ini terbuka untuk kalangan umum,” ungkapnya.

Sebagai Informasi, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Prodi TBI Feny Martina, tamu undangan, serta sejumlah dosen IAIN Bengkulu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.