by

BM PAN Bengkulu : Wujudkan pemuda mandiri ekonomi dan politik

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Mewujudkan pemuda yang mandiri ekonomi dan politik, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Bengkulu laksanakan perlombaan antar kader di Pantai Panjang, Minggu, (26/08).

“Hari ini kita bisa berkumpul bersama, tentunya dengan kebersamaan ini kita harus menjadi pemuda yang mandiri dalam ekonomi maupun politik,” ucap Dempo Xler.

Untuk itu, lanjut Dempo, kita harus pandai membaca perkembangan zaman, selain itu kita juga harus memperbanyak membaca buku.

“dengan banyak membaca buku maka suatu hari nanti kita bisa menjadi seorang pemimpin,” sambungnya.


Ditambahkannya, untuk menjadi seorang pemimpin maka kita harus bisa mempengaruhi banyak orang.

“seorang pemimpin itu lahir dari sebuah prestasi, tidak mungkin pemimpin itu lahir dari seseorang yang tidak memiliki prestasi apapun,” tegas lelaki yang merupakan ketua BM PAN dan Wahana Muda Indonesia (WMI) Provinsi Bengkulu ini.

Menurut Dempo, semua kader BM PAN harus memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

“dalam BM PAN, kita selalu melatih para kader agar bisa menjadi calon pemimpin yang peduli, salah satunya lewat aksi sosial peduli lombok yang kita laksanakan beberapa minggu yang lalu,” jelasnya.

“tidak hanya melakukan penggalangan dana, kami juga mengirimkan langsung perwakilan relawan ke Lombok untuk membantu meringankan penderitaan saudara kita di sana,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka 20 tahun BM PAN bersama Indonesia. Dalam hal ini juga dilaksanakan berbagai macam perlombaan dan berbagi pengalaman kepada para kader. Kegiatan ditutup dengan makan bersama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel lain