by

Peduli pendidikan dan lingkungan, FKIP Bahasa Inggris UMB lakukan Pengabdian Masyarakat

Insya Allah 1 min read

Sepenggalinfo.com – Guna menciptakan Kesadaran Sumber Daya Manusia (SDM) akan pentingnya Pendidikan dan Lingkungan Yang Lebih Baik, Dosen dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (ESAMUB) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (FKIP UMB) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Sukasari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Jumat (26/10).

Epi Wadison selaku Kepala Program Studi Bahasa Inggris FKIP UMB menjelaskan ada tiga program utama dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini.

“program Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat ini ada tiga yaitu, English For Children, Sosialisasi Kerajinan Benang Kur, Sosialisasi Pengolahan Permen Agar-agar,” jelasnya.

Ditambahkan Epi, program-program diatas diharapkan mampu mengembangkan Sumber Daya Manusia yang Kreatif dan Menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang.

“Saya berharap apa yang kami lakukan di Desa Suka Sari ini bisa bermanfaat bagi wisata,” lanjut lelaki yang juga merupakan pemilik usaha sirup Kalamansi Giwi Gewi ini.

Kawasan ini, lanjut Epi, mempunyai banyak Wisata salah satunya yaitu Air Terjun Sengkuang oleh karena itu jika ada wisatawan dari luar negeri datang ke sini maka dengan adanya sosialisasi Bahasa Inggris ini dapat menjembatani alternatif dalam berkomunikasi.

“Dosen dan Mahasiswa Bahasa Inggris yang terlibat dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat tahun 2018 ini mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Desa Sukasari yang telah menyambut baik kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Dwi Prasetyo menjelaskan bahwa bahwa pada penghujung tahun 2018 ini pihak FKIP Bahasa inggris UMB ingin adanya Kesadaran Sumber Daya Manusia (SDM) tentang pentingnya Pendidikan dan Lingkungan.

“Kita harapkan adanya kesadaran akan pentingnya pendidikan dan lingkungan yang baik,” ucapnya.

Kegiatan ini, Lanjut Dwi, dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 26-28 oktober dan melibatkan Mahasiswa Baru Prodi Bahasa Inggris dengan tujuan mengasah kreativitas dan cara berpikir mahasiswa dalam bersosialisasi dengan masyarakat secara langsung.

“Ini sebagai bentuk pengabdian kepada Masyarakat, sebab salah satu tuntutan dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian pada Masyarakat,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

Artikel lain