by

Ratusan Mahasiswa UMB Serbu Kantor KPU Provinsi Bengkulu

Insya Allah 2 min read

Sepenggal.info – Ratusan Mahasiswa UMB Serbu kantor KPU Bengkulu, Masih dalam lingkup menyambut pesta demokrasi Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, ratusan mahasiswa yang berasal dari BEM, IMM dan Hima dari Universitas Muhamadiyah Bengkulu (UMB) yang tergabung dalam Suara Mahasiswa UMB Bersatu, Pagi hari kemarin ( Rabu , 7/10/2015) menyerbu kantor KPU Provinsi Bengkulu. Kedatangan mereka yaitu untuk melakukan aksi damai dan mendeklarasikan pernyataan sikap bersama guna menuju Pilkada damai 2015.

“aksi kami hari ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat kota Bengkulu serta kepada KPU bahwa kami dari mahasiswa UMB mendukung KPU dan ingin agar KPU dapat bersikap netral pada pemilu nanti tanpa intervensi dari pihak manapun “ ungkap coordinator lapangan , Oki Syaputra Jaya saat ditemui oleh Sepenggal Info pada saat bersiap menuju kantor KPU.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen BEM UMB yaitu Ikbal Hafsari, “ kami akan mengawal proses pemilu mendatang, jika ada pihak yang macam-macam terhadap KPU, maka akan berhadapan dengan mahasiswa “ tegas pria yang akrab dipanggil Ikbal ini.

“Kita tidak ingin ada intervensi terhadap penyelenggara pemilu, kita akan kawal, jangan sampai ada intimidasi dari Paslon terhadap penyelenggara,” paparnya.

Sebelum menyambangi kantor KPU , ratusan mahasiswa ini berkumpul di bundaran simpang lima kota Bengkulu untuk menyampaikan orasi, dalam orasi yang berlangsung sekitar 10 menit tersebut, juga ada aksi treatrikal dari mahasiswa UMB.

“ Kami sangat tidak menginginkan hak suara masyarakat dan mahasiswa nantinya dikotori oleh money politics, kami ingin mengawal KPU, Save KPU “ ujar Izwan Nopriadi saat ditanya oleh Redaksi setelah melakukan aksi disimpang 5 kemarin.

Sesampainya di kantor KPU Provinsi Bengkulu, ratusan mahasiswa tersebut membentuk barisan dengan mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian.

“Kami ingin pesta demokrasi nanti tidak ada unsur money politic, tidak ada kecurangan , kami sebagai mahasiswa akan bersikap tegas apabila nantinya terdapat banyak kecurangan dalam pemilu 09 desember mendatang “ ucap Ikbal Hafsari saat bertemu langsung dengan Ketua KPU Bengkulu.

Menanggapi sampaian dan masukan serta aspirasi dari mahasiswa tersebut, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mewakili lembaga KPU, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh mahasiswa, agar Pilkada ini berlangsung damai, bersih jujur dan adil sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Pilkada yang sudah menjadi agenda besar dan aturan-aturan yang komplek, tentu kami akan menerima dan menampung semua elemen komponen baik mahasiswa maupun masyarakat yang menyampaikan masukan dan saran,kami menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa UMB yang mau melibatkan diri dalam hal seperti ini” katanya. (pjv)

Tag : ratusan mahasiswa UMB serbu kantor KPU Bengkulu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.