Categories: Life Style

Pencinta Kuliner ! Berikut Rekomendasi Tempat Makanan Legendaris Di Kota Palembang


Sepenggal info - Palembang kota yang dikenal dengan slogan “wong kito galo”. Palembang terkenal juga dengan sebutan kota pempek tak sampai disana Palembang cocok menjadi tempat destinasi buat kamu pemburu kuliner. Berikut beberapa rekomendasi kuliner legendaris apabila kamu sedang berkunjung ke kota Palembang.

  1. Martabak har
    Martabak har berdiri sejak 1947 tahun yang lalu, martabak har menjadi salah satu makanan yang paling legendaris di kota Palembang. Terletak di Jl Jendral Sudirman no 597A 18 ilir kota Palembang. Martabak yang berisi telur bebek yang dimakan dengan kuah kari kentang dan daging ditambah irisan cabe hijau menjadi perpaduan rasa yang pas. Harga yang ditawarkan mulai dari 30 ribu rupiah untuk per porsinya dan kalian harus berkunjung apabila sedang datang ke Palembang, untuk jam bukanya dimulai dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

  1. Mie celor 26 ilir H. M Syafei Z
    Berbeda dengan sebelumnya Mie celor H. M Syafei Z berdiri sejak 1953 yang terletak di Jl. H. Ahmad Dahlan no. 2, 26 ilir Palembang. Mie Celor ini kerap disebut spageti wong kito karena bentuk mienya yang besar dan lembut serta kuah kaldu udang yang menjadi ciri khas sehingga membuat perpaduan rasa yang pas. Tidak hanya menawarkan mie celor yang menjadi ikoniknya, namun kamu juga dapat mencoba menu seperti laksa, sate taichan serta beberapa minuman seperti es kacang merah dan lainnya. Harga yang ditawakan mulai dari 24 ribu rupiah saja dan kalian sudah dapat mencicipi menu yang ada disana. Kalian dapat berkunjung setiap harinya mulai dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Related Post
  1. Rumah makan pindang musi rawas
    Rumah makan pindang musi rawas berdiri sejak 1986 yang terletak di Jl. Angkatan 45 no. 18 lorok pakjo, kec. Ilir barat 1 kota Palembang. Rumah makan ini menawarkan berbagai menu pindang seperti pindang ikan gabus, pindang ikan patin, pindang udang, pindang tulang dan menu lainnya. Rumah makan ini juga pernah dikunjungi berbagai artis bahkan Bapak Presiden Jokowi Dodo juga mencicipi menu yang ada disana. Harga yang ditawarkan mulai dari 17 ribu rupiah hingga 130 ribu tergantung menu apa yang kita pesan. Kalian dapat mencoba makan disana mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam Waktu Indonesia Barat.

  1. Pempek saga sudi mampir
    Pempek saga sudi mampir berdiri sejak 1970 yang lalu dan berada di Jl. Merdeka seberang kantor Walikota 22 ilir kota Palembang. Menu yang ditawarkan tidak hanya pempek saja namun terdiri dari beberapa menu seperti lenggang, pempek panggang dan menu lainnya, dimana harga yang ditawarkan mulai dari 25 ribu rupiah untuk seporsi lenggang dan 6 ribu/biji untuk pempek panggang, buka dari pukul 10.00-21.00 Wib.
    Itulah beberapa rekomendasi tempat makanan legendaris yang dapat kalian coba apabila sedang berkunjung ke Palembang. Jangan lupa buruan mampir kesana jika sudah datang ke Kota Palembang.

Penulis : Muslim / Ilmu Politik/ Universitas Islam Negeri Raden Fatah /

This post was last modified on April 22, 2024 14:38

Sepenggal info

Sepenggal.info atau yang biasa dikenal dengan nama Sepenggal Info, merupakan sebuah website yang memuat berbagai informasi unik, penting, dan terbaru.

Recent Posts

Pendekatan Interpersonal WhatsApp Marketing Communication sebagai Solusi dalam Meningkatkan Penjualan

Penulis : Mira AprianiMahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma Palembang Sumber : Fixabay… Read More

Mei 8, 2024

ISBA Palembang Mudik Asyik Bersama BUMN (PT.TIMAH TBK)

Sepenggal info - Mudik dapat diartikan sebagai “pulang kampung” walau secara harafiah sebenar- nya berasal… Read More

April 15, 2024

Orang tua harus tau ini ! : Pola Asuh Otoriter Dalam Prespektif Bullying

Sepenggal info - Miris melihat kondisi anak-anak kita yang sudah tidak mengenal apa itu arti… Read More

April 1, 2024

Mengapa Kita Harus Bicara Depresi ? : Epidemiologi Depresi dari Perempuan, Remaja, bahkan Lansia dalam Tinjauan Data dan Implikasinya

Penulis : M. Fikran Pandya - Mahasiswa Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.… Read More

Februari 19, 2024

Air terjun Lembah Anai, keindahan alam surgawi di Sumatera Barat

Sepenggalinfo - Selamat datang di perjalanan ke surgawi alam Sumatera Barat, di mana kecantikan alam… Read More

Desember 22, 2023

Kopi GeoMax: Pengalaman Minum Kopi Terbaik

Sepenggalinfo - Kopi adalah minuman yang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari banyak orang… Read More

Oktober 15, 2023

Anda sedang mengakses website sepenggalinfo.com dalam mode AMP , nikmati kecepatan akses hingga 10 X lebih cepat via smartphone Anda