Restart tanpa makan Waktu

  • Share
sepenggal info

Sepenggal Info – Sahabat pasti pernah melakukan restart komputer?apakah hal tersebut lama?berikut Sepenggal Info bagikan cara agar Tindakan restart diperlukan setiap kali Anda selesai melakukan tweaking registry. Hal ini dibutuhkan agar perubahan sistem aktif secara menyeluruh. Untuk menghindari restrart yang memakan waktu lama, lebih baik anda matikan explorer.exe agar anda me-restrart dalam waktu singkat. Berikut caranya.

–          Klik menu start dan arahkan kursor pada tanda anak panah di samping tombol Shutdown.

–          Tekan dan tahan tombol kombinasi Ctrl + Shift pada keyboard yang disertai klik kanan mouse. Dari menu pilihan yang muncul, pilih menu Exit Explorer.

–          Setelah mematikan explorer.exe, setidaknya akan ditandai dengan menghilangnya taskbar Windows, icon desktop, dan tertutupnya semua jendela Windows Explorer.

–          Saat Explorer hilang, mungkin kita akan kebingungan karena tidak ada tombol apapun. Yang diperlukan adalah memunculkan jendela Task Manager. Tekan tombol kombinasi Ctrl + Shift + Esc pada keyboard untuk memunculkan Task Manager. Panggil explorer.exe dari menu File> New Task (Run..).

–          Setelah jendela Create New Task Muncul, ketik explorer.exe di kotak isian Open, kemudian klik OK. Explorer pun akan kembali seperti semula dengan fungsi perubahan aktif.

–          Selamat mencoba!!!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.